Satbrimob Polda Sumut Latihan PHH Guna Antisipasi Pendemo


SWARAHUKUM.COM-Medan, Dari gabungan personel Satuan Brimob(Satbrimob) Polda Sumut, melaksanakan latihan PHH (Penanggulangan Huru Hara) di Mako Satuan Brimob Polda Sumut, Kamis (01/02/2024).


Latihan tersebut, dipimpin oleh, Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Dr Buala Zega, SH, MH dilaksanakan gabungan personel Satbrimob Polda Sumut menjelang pemilu guna mengantisipasi kesalahan prosedur dalam penindakan pengamanan pada saat bertugas dilapangan.


Dengan dilaksanakan latihan personel gabungan Satuan Brimob Polda Sumut, yang merupakan salah satu untuk mengantisipasi ada kesalahan prosedur dalam bertindak dilapangan, juga sebagai upaya untuk memelihara kemampuan dan ketrampilan dalam kenangani aksi unjukrasa sesuai prosedur yang berlaku.


"Selain latihan sebagai kebutuhan dan juga untuk peningkatan kemampuan serta ketrampilan diri bagi personel Brimob Polda Sumut, maka dari itu kegiatan latihan kemampuan terus dilaksanakan secara rutin untuk menjadikan personel Brimob yang mahir dan handal saat bertugas,"ujar Danyon C.


Memang perlu latihan PHH ini untuk dilaksanakan mengingat aksi unjukrasa yang dilakukan di zaman saat ini.sering kali disusupi oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga kerap membenturkan antara pihak polri dengan pendemo yang dapat membuat situasi menjadi ricuh.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama