Junimart Girsang Akan Salurkan 200 Beasiswa Untuk Pelajar Dan Bagi-Bagi Hadiah Natal


SWARAHUKUM.com – Dairi, Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang mengalokasikan Rp100 juta untuk dibagikan kepada 200 pelajar dari kalangan ekonomi kurang mampu di Kabupaten Dairi.


Selain bantuan pendidikan, legislator Senayan asal Sidikalang ini juga mempersiapkan sejumlah hadiah berupa kulkas, televisi, sepeda, rice cooker, dispenser, 5 unit sorong (angkong), 5 unit semprot elektrik dan 300 payung, dan yang akan memperolehnya dilakukan dengan cara diundi.


Penyaluran bantuan dan pengundian hadiah akan dilaksanakan di Gereja HKBP Jalan Gereja Sidikalang dirangkai dengan acara Festival Paduan Suara Gerejawi dan perayaan natal, Sabtu (10/12/2022) mendatang.


Dijelaskan, 200 pelajar di 15 kecamatan di Kabupaten Dairi, masing-masing akan memperoleh Rp500 ribu. Penerima akan didata oleh tim kerja Junimart Girsang Center (JGC) Kabupaten Dairi.


“Siswanya tidak harus juara. Yang penting tekun, santun dan punya cita-cita serta takut akan Tuhan. Mudah-mudahan, lewat doa, mereka meraih sukses, kelak”, kata mantan pengacara kondang itu.


Legislator PDI Perjuangan ini menyebut, Kegiatan ini terbuka untuk umum.


Terpisah, Ketua Seksi Perlombaan Festival Paduan Suara Gerejawi, dr Daiel Sianturi menjelaskan, Festival tersebut berhadiah total Rp230 juta. Juara 1 berhak atas dana pembinaan Rp20 juta berikut thropy bergilir Junimart Girsang.


Daniel menyebut, jumlah kontestan sebanyak 48 kontingan dengan jumlah total peserta 1400 orang.


Daniel menambahkan, acara akan dihibur, group Band dan Artis Batak terkenal diantaranya Marsada dan talenta lokal Herlin Siboro, Ajari Trio, Naori Voicem Imelda tambunan dan Srikandi Trio.


“Kita patut bangga atas kepedulian Junimart ke kampung halaman. Dalam suka dan duka, selalu berbuat dan membantu secara kontinu”, kata Daniel. (NGL) 


Sumber : DETEKSI.co

Editor   : U.L Gaho

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama