Hendak Hadiri Acara Adat Mobil Asal Berampu Masuk Jurang di Pakpak Bharat, 5 Orang Meninggal Dunia


SWARAHUKUM.COM-Dairi, Lima orang Penduduk Desa Banjar Toba Kecamatan Berampu Kabupaten Dairi dikabarkan meninggal dunia setelah mobil tumpangan yang hendak membawa mereka ke acara Pesta di Kabupaten Pakpak Bharat, masuk kedalam jurang di Dusun Kuta Saga, Sukaramai Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (28/11/2022).


Peristiwa itu dibenarkan, Perangkat Desa Luntro Sihombing saat dikonfirmasi wartawan.


Disebutkan, keberangkatan rombongan asal desanya adalah untuk menghadiri acara adat di Pakpak Bharat.


Informasi diperoleh wartawan dari satuan lalu lintas Polres Pakpak Bharat menguraikan, mobil dengan nomor polisi BL 1061 AW dikemudikan Parningotan Lubis, berpenumpang 16 orang melaju dari arah Sidikalang tujuan Salak.


Pada lintasan menurun di Sukaramai, armada itu mengalami rem blong. Parningotan berusaha mengatasi situasi dengan menarik rem tangan tetapi upaya itu tidak menolong, kemudian banting setir ke kiri dan menabrak pembatas jalan hingga kenderaan tetrjun ke jurang sedalam 50 meter.


Korban meninggal dalam peristiwa itu adalalah Ira Simamora (55), Rales Batubara (66), Lamsiar Nababan (60), Mindo Sigalingging (39) dan Lasben Lubis (70).


Selain korban meninggal dunia, korban lainnya mengalami luka, mereka adalah atas nama Omma Sihombing, Tumpal Lubis, Mesra Sihombing, David Nababan, Mentibo Simamora, Reanta Bintang, Sehat Lubis, Nauli Nababan, Aslina Lubis, Marice Sinaga, Tigles Lubis dan Parningotan Lubis.


Peristiwa dimaksud dalam penanganan satuan lalu lintas polres Pakpak Bharat. (NGL)


Sumber : DETEKSI.co

Editor   : U.L. Gaho

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama