Hari ini KPU Padangsidimpuan Terima Surat Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden


SWARAHUKUM.COM-Padangsisimpuan, Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Selasa (9/1/2024) pagi terima logistik Pemilihan Umum 2024.


Logistik tambahan yang tiba di Gudang KPU Kota Padangsidimpuan yang berada di Jalan Jenderal Abdul Haris Nasution tersebut merupakan surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik IndonesiaIndonesia langsung diterima KPU kota Padangsidimpuan bersama TNI Polri dan petugas gabungan.


Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumora Lubis mengatakan, logistik yang datang ini menggunakan jasa pengangkutan PT Pos Indonesia. Dimana, untuk surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden berjumlah 83 kotak. Sedangkan untuk surat suara Pemilihan DPD RI berjumlah 330 kotak.


“Logistik yang masuk saat ini adalah surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden berjumlah 83 kotak dan surat suara Pemilihan DPD RI berjumlah 330 kotak dengan menggunakan jasa pengangkutan PT Pos Indonesia,” ungkap Tagor kepada wartawan.


Lebih lanjut, dirinya menjabarkan, adapun jumlah surat suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang tiba tersebut sebanyak 166 ribu lembar. Dimana, hal itu berdasarkan perhitungan setiap kotaknya berisi 2000 lembar surat suara.

“Sedangkan untuk surat suara Pemilihan DPD RI berjumlah 165 ribu lembar. Yang mana hal itu berdasarkan perhitungan setiap kotaknya berisi 500 lembar di kali 330 kotak,” bebernya.


Tidak hanya 2 jenis surat suara yang diterima di Gudang KPU Kota Padangsidimpuan, KPU juga turut menerima 1 kotak surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU). “Kita juga tadi terima 1 kotak surat suara untuk PSU,” pungkasnya.


Sebelumnya, KPU Kota Padangsidimpuan telah menerima 3 jenis surat suara yakni, surat suara pemilihan DPR RI, pemilihan DPRD Provinsi Sumatera Utara, dan DPRD Kota Padangsidimpuan yang masing-masing berjumlah 164.776 lembar. Dimana, ke 3 jenis surat suara ini telah disortir dan dilakukan pelipatan.


Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH, S, IK, MH Menuturkan, “logistik yang datang ini menggunakan jasa pengangkutan PT Pos Indonesia. Dimana, untuk surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden berjumlah 83 kotak. Sedangkan untuk surat suara Pemilihan DPD RI berjumlah 330 kotak.


Dalam proses Penyerahan dan penerimaan Logistik Pemilu dituangkan dalam Berita Acara Bukti Tanda Terima Barang, hadir Ketua KPU bersama Petugas Gabungan ersebut melakukan Pengawalan dan Pengamanan Logistik Pemilu tersebut, dan Alhamdulillah kegiatan Pengawalan berjalan dengan aman dan lancar dan tiba di Gudang Logistik KPU Kota Padangsidimpuan Jalan Jenderal Abdul Haris Nasution ,kecamatan Padangsidimpuan Batunadua kemudian dilanjutkan pembongkaran dan penyimpanan di dalam Gudang Logistik KPU Kota Padangsidimpuan dengan di Saksikan Petugas Gabungan Tersebut, Pungkasnya . { AR.S }

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama