Usai Dialog Interaktif, DPP AJH Serahkan SK Kepengurusan DPD AJH Kota Medan


SWARAHUKUM.COM-Medan, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Jurnalis Hukum (DPP AJH), Dofuzogamo Gaho resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalis Hukum (DPD AJH) Kota Medan, Penyerahan SK di gelar Analis Kopi Jalan Ampera No. 18 Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Selasa (21/03/2023) sekira pukul 15.30 WIB.


Usai menyerahkan SK, Ketum DPP AJH dengan tegas mengatakan Perkumpulan Aliansi Jurnalis Hukum merupakan wadah kaum intelektual dari berbagai profesi dan yang menjunjung tinggi kebhinekaan dan kemajemukan di seluruh tanah air.


Amanat Ketum DPP AJH mengingatkan agar senantiasa menjaga marwah AJH dengan tidak melanggar hukum, kemudian ciptakan rasa Kebersamaan dan Sikap Toleransi yang tinggi.


“ Saya mengingatkan kepada kita semua agar lebih mengedepankan sikap toleransi, karena kita semua memiliki latar belakang yang berbeda-beda, baik dari keyakinan, suku, bahasa, dan budaya,”ketus Dofu Gaho.


Masih kata Ketum AJH, “Saya berkeyakinan, Setiap orang yang memiliki toleransi tinggi, maka menerima pula perbedaan, organisasi yang kita cintai ini membuat rekan juang AJH semakin Solid, Kuat, Maju dan itu kunci kesuksesan lembaga ini,'pintanya.


"Jangan pernah menyamakan lembaga ini dengan yang lain, AJH ini ada nilai ibadahnya, tercermin itu lewat makna dari logo AJH, dan sekaligus tersirat tata cara kerja rekan juang dalam mengimplementasikan visi misi Perkumpulan Aliansi Jurnalis Hukum ditengah masyarakat."kata Ketum DPP AJH.


Ditempat yang sama, Ketua DPD AJH Kota Medan, Muhammad Rais menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada DPP AJH yang telah mempercayaiannya sebagai Ketua DPD AJH Medan dan siap saya kibarkan panji panji kebesaran AJH di seluruh Kecamatan Kota Medan.


"Insya Allah, dengan hadirnya AJH Medan semoga bisa memberi warna yang berbeda dalam membantu masyarakat terzolimi, dan sejatinya akan berkontribusi dengan memberi kritik membangun kepada Pemerintah Kota Medan,''tegas M.Rais didampingi seluruh pengurus AJH Medan.


Sementara Sekjen DPP AJH, H. Sumbo Saing memberi motivasi bahwa dalam hal membangun suatu organisasi yang paling utama adalah. Selanjutnya suatu organisasi akan terus maju bila ada orang yang bekerja sama di dalamnya secara kompak. Dengan hanya beberapa orang saja yang loyal suatu organisasi akan selalu ada dan terus maju bahkan bisa hingga ke generasi-generasi berikutnya.


"Organisasi AJH ini menjadi wadah untukmu berbuat kebaikan kepada sesama.''ujar Sumbo.


Disamping itu kata Sumbo, Kepercayaan Ketum DPP AJH kepada Muhammad Rais dilatarbelakangi karena kedua pemimpin ini memiliki jiwa patriotisme yang sama dalam hal melakukan pembelaan serta tak tahan melihat masyarakat yang tertindas.


Turut hadir dalam penyerahan SK, Ketum DPP AJH Dofuzogamo Gaho, Sekjen DPP AJH H. Sumbo Saing, Bendahara Umum Hj. Elfi Zahara, SH dan Segenap Pengurus DPD AJH Kota Medan, dan serta tamu para Undangan lainnya. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama