Final Liga Champions Penentu Ballon d’Or


SWARAHUKUM.COM-LONDON, Legenda Arsenal, Thierry Henry menyebutkan final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid terdapat ‘bumbu’ perebutan peraih Ballon d’Or.


Liverpool bakal menghadapi Madrid di Stade de France, Prancis, 28 Mei mendatang. Laga ini juga ulangan final Liga Champions 2018 kala Los Blancos mengandaskan The Reds 3-1. Tahun ini, partai puncak bakal lebih seru karena ada aroma balas dendam Liverpool dan penentuan Ballon d’Or.


Los Blancos memunculkan nama Karim Benzema sebagai calon kuat peraih gelar pemain terbaik di dunia tersebut. Sejauh musim ini, striker Timnas Prancis itu telah mencetak 43 gol dan 14 assist dari 43 penampilannya.


Dari kubu Liverpool, ada Mohamed Salah dan Sadio Mane yang menjadi pesaing Benzema. Salah telah berkontribusi dengan cetakan 30 gol 15 assist dalam 46 penampilannya bersama The Reds. Mane muncul sebagai pesaing serius berkat penampilan primanya sepanjang tahun.


Striker Timnas Senegal tersebut berperan kala negaranya menjuarai Piala Afrika dan lolos ke Piala Dunia 2022. Dengan ketiga calon tersebut, Henry melabeli laga final memiliki bumbu ekstra yang melibatkan bintang kedua tim.


“Jika Anda memikirkan final dan membuatnya lebih besar, dua favorit untuk Ballon d’Or adalah Sadio Mane dan Karim Benzema,” kata Henry, Kamis (5/5).


“Itu akan menambahkan sedikit bumbu ekstra ke dalamnya. Saya masih percaya Benzema unggul, tetapi jika Mane juara bersama Liverpool dan meraih quadruple, itu akan menjadi kasus yang cukup kuat,” sebutnya.


“Akan bagus untuk Afrika, tetapi saya tetap akan bersama Benzema,” tuntas Henry. (Net)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama