Anggota DPRD Dairi Hendra Tambunan: Komentar Oknum Sekda Dairi Keterlaluan


SWARAHUKUM.COM – Dairi,  Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Dairi Hendra Tambunan, menyebut komentar BP oknum Sekda Pemkab Dairi  kepada  Ketua DPR RI, Puan Maharani  melalui media sosial sangat keterlaluan.


“Keterlaluan dan tak pantas ditulis seorang pejabat. Saya tak terima, Ketua DPR RI, putri Presiden  yang juga cucu proklamator dihina sedemikian ”  ” ujar Hendra Tambunan,  Senin (9/5/2022).


Pernyataan BP melukai kader PDI Perjuangan,  dan statemen itu juga  akan mempengaruhi citra pemerintah daerah. Hendra menyebut, fraksi PDI Perjuangan di DPRD Dairi  akan bersikap.


“Apakah BP sudah sempurna dan melaksanakan tugasnya  seratus persen, sehingga  melontarkan pernyataan yang terkesan menghina Ketua DPR RI, Puan Maharani?”, tandasnya. 


Hendra menyebut telah berkomunikasi dengan BP.  ASN itu minta maaf dan bermaksud hendak  ketemu. Namun maksud  itu tidak dilayani. 


Sebagaiana dilansir, Oknum BP diduga melontarkan komentar bernada menghina saat menanggapi sebuah tautan di media sosial berjudul  ‘Jateng terkenal miskin dan warganya nyaris tak pernah mandi karena kesulitan air".


Dalam kolom komentar, akun BP  menulis ‘wanita pemimpin yg tdk bisa mengukur diri maka bicaranya selalu seperti nyaris kena ambaien’. Koentar BP  kemudian menuai reaksi keras dan kecaman.


Politisi Senayan asal Dairi, Junimart Girsang menyebut, telah melaporkan hal tersebut kepada  Menteri Dalam Negeri, Dirjen Otda dan Inspektorat Jenderal kemendagri, juga  segera menggelar diskusi dengan fraksi PDI Perjuangan DPR RI  guna  menempuh upaya hukum. 


Sementara itu,  Sekda Kabupaten Dairi  Budianta Pinem dikonfirmasi  DETEKSI.co melalui pesan elektronik  menyebut akun miliknya telah di hack. (deteksi.co/NGL)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama