PANGDAM I/BB PIMPIN APEL GELAR PASUKAN PAM VVIP DALAM RANGKA KUNKER RI 1


SWARAHUKUM.COM-Silangit, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M  pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan Pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo  di wilayah Kodam I/BB bertempat di  Lapangan Silangit Kabupaten Tapanuli Utara Selasa (01/02/2022)

Pangdam I/BB selaku Panglima komando Tugas Gabungan Terpadu pengamanan VVIP,  dalam sambutannya mengatakan tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan pengamanan ini adalah untuk menegaskan komitmen tugas dan mengecek secara fisik tentang kesiapan personel maupun materiil yang akan dilibatkan dalam pengamanan VVIP.

Di samping itu juga untuk mengetahui secara langsung tentang keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan dimulai dari kedatangan, selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kepulangan Presiden Repulik Indonesia,”ucap Pangdam”.

Ditempat yang sama Komandan Korem  023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M selaku Dansatgas  Pengamanan wilayah (Pamwil) menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat dalam satgas pengamanan agar mempedomani Protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas serta pedomani disiplin Protokol Kesehatan covid-19.

Harapannya, para prajurit TNI - Polri dan personel instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal dan profesional,” tutur Danrem”.

Hadir pada acara gelar pasukan antara lain Kapoldasu, Kabinda Sumut, Danrem 023/KS, Bupati Taput, Bupati Humbahas, PJU Kodam I/BB, PJU Poldasu (Riilpenrem 023/KS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama