Senat Mahasiswa Gelar STAI-JM Bersholawat

LASSERNEWS.COM - T.Pura, Mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus senat mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Jam'iyah Mahmudiyah Tanjung Pura serta mahasiswa baru bersholawat di halaman kampus dalam acara Orientasi pengenalan akademik kampus, Selasa (04/9/2018).

Acara yang bertajuk STAI-JM Bershalawat  yang di pandu oleh Alfath Suhada dan kawan kawan merupakan isi acara perdana yang digelar sepanjang kgiatan orientasi untuk mahassiswa baru yang ada di STAI-JM  serta menjadi manifestasi penguatan karakter Islami bagi mahasiswa baru yang sedang mengikuti Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK).

Dalam pembukaan Orientasi Pengenalan Akademik Kampus bapak Syahrul Affan,MH , selaku ketua Sekolah tinggi agama islam jam'iyah mahmudiyah Tanjung Pura mengatakan.. Selamat datang kepada seliruh mahasiswa mahasiswi baru stai-jm, dan saya menhimbau kepada mahasiswa danahasiswi baru untuk konsisten mengikuti kegiatan opak,  agar bisa menjadi orang yang berilmu dan bertaqwa sesuai dengan tema kita pada opak. Tahun ini ""

Kegiatan STAI-JM Bershalawat ini merupakan rangkaian kegiatan yang warna baru yang sengaja di isi dalam kegiatan Orientasi mahasiswa baru tersebut serta di Inisiatori oleh ketua SENAT MAHASISWA STAI-JM  priode 2018-2019 yaitu Fuad M Risky Rambe , kegiatan tersebut

mengajak para mahasiswa baru yang berjumlah . 320 orang .,. untuk bersama-sama melantunkan sholawat yang ditujukan kepada Nabi Muhammda SAW. "Semoga semua yang hadir di sini mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW, kekasih tercinta," tuturnya.

Sementara itu dalam sambutannya pada pembukaan Orientasi pengenalan akademik kampus(OPAK) KETUA SNAT MAHASISWA Tersbut menyatakan bahwa Orientasi Pengenalan Akademik Kampus  merupakan gelaran rutin yang dihadirkan untuk Memperkenalkan kepada mahasiswa mahasiswi baru mengenai kehidupan kampus terkhusu di Stai-jm dan juga untuk mengteahui sejarah dari stai-jm itu sendiri,  opak juga di adakan untuk menjalon silaturahim sesama mahasiswa mahasiswi baru STAI - JM.

Ketua Panitia Pelaksana Orientasi Pengenalan Akademik kampus, Muhammad Sukri saat di temui media mengatakan

"Ini bukan acara shalawat pertama dan terakhir yang  digelar  namun ke depan kegiatan ini akan terus lestarikan kepada junior  kami untuk tetap dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan kami terhadap Baginda Nabi Muhammad SAW. Ini juga upaya kami membentuk karakter Islami yang sesuai ajaran Ahlusunnah Wal Jama'ah kepada Mahasiswa Baru STAI- JM yang sekarang ini sedang digodok karakternya dalam kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik Kampus ," paparsukri.

Dalam kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik Kampus Tersebut Bertindak langsung Kordinator Lapangan yaitu Riza Ansyari yg juga merupakan sekretaris Umum senat Mahasiswa STAI-JM Tanjung Pura ,Ia juga mengajak para mahasiswa baru untuk selalu berdoa bagi kejayaan STAI-JM, kesehatan Peserta, serta mengucapkan rasa terimakasihnya kepada segenap civitas akademika STAI-JM yang  berkenan hadir dalam kegiatan ini.(AR.Limbong)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama