Rizky Yunanda,Pemuda Berperan Suskeskan Inovasi Desa

LASSERNEWS.COM - Stabat, Melalui inovasi Desa diharapkan pemuda khususnya yang ada di kabupaten Langkat turut memberi sumbangsih pemikiran atau terlibat langsung dalam Tim inovasi Desa agar program yang telah di buat Kementerian Pedesaan yang bertujuan untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan di Desa melalui pemanfaatan dana desa secara lebih berkualitas.

Pemanfaatan dana desa secara lebih berkualitas dengan strategi pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan khususnya dalam bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, pelayanan sosial dasar serta infrastruktur desa.

Melalui Program Inovasi Desa  diharapkan mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif dan merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Desa agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan Dana Desa sebagai investasi dalam peningkatan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat.

Terang Ketua DPD KNPI Kab.Langkat Rizky Yunanda Sitepu  STP kepada wartawan usai menghadiri pembukaan Inovasi Desa Tingkat Kabupaten Langkat yang dibuka Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH yang saat itu diwakili Sekda Kab.Langkat Indra Salahuddin M,Si yang bertempat di Gedung Olahraga Stabat Selasa (18/09/2018).

Tampak hadir saat itu Kepala Badan PMDK, Dirut Bank Sumut,TP.PKK Kab.Langkat, Ketua IPEMI, Kab.Langkat Camat Se Kabupaten Langkat, Kepala Desa Sekab.Langkat,Ketua PKK Desa Sekab.Langkat, Tim Inovasi Desa, BPD Sekab.Langkat. (AR.Limbong)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama