Terkait OTT, Kadis Pendidikan Langkat Silahkan Saya Ditangkap

LASSERNEWS.COM - Stabat, Puluhan mahasiswa dari PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ) Senin ( 27/08/2018 ) ngamuk didepan kantor dinas Pendidikan Kab.Langkat, mereka mengamuk karena surat audensi tidak ditanggapi oleh Kepala Dinas, saat memasukan surat audensi pun dibagian sekretariat tidak ada yang menyambut salam semua pura - pura sibuk kerja.

" Kami ingin audensi duduk bersama ingin membahas pungli di dinas Pendidikan ,kemana aliran pungli dana sertifikasi yang di OTT  Pihak Polres Langkat apakah sampai ke Kepala Dinas," tanya aksi massa.

Sebab kata pendemo, Kami punya harga diri Audensi kami ditolak, setelah kami demo kok rami yang datang dan mengambil gambar kami ,saat kami masukan surat audensi kemana semua, Demikian orasi yang diteriakkan sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan PMII Langkat Binjai saat itu.

Tak lama berselang Saiful Abdi Kepala Dinas Pendidikan Kab.Langkat keluar dari ruangan kerjanya dan menghampiri para mahasiswa dan menyampaikan bahwa dirinya baru hari ini mengetahui adanya surat audensi dari mahasiswa, mengenai aliran dana hasil OTT tersebut Kadis menyarankan agar menanyakan kepada pihak Kepolisian jika terbukti turut menikmati maka silahkan saya ditangkap.

"Tentang pemberantasan pungli di dinas Pendidikan saya siap didepan terbukti telah di OTT nya Staf UPT Dinas kemaren,"terang Saiful Abdi kepada mahasiswa saat itu.

Mengenai surat audensi yang mahasiswa masukan ,salah seorang Kabid saat itu menunjukan surat dari mahasiswa tersebut yang baru seminggu dimasukan.

Untuk berdiskusi lebih lanjut akhirnya seluruh mahasiswa dengan dikawal Aparat Kepolisian dari Polres Langkat diterima di Aula ruangan Kepala Dinas pendidikan.(AR.Limbong)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama