Melalui Festival Pawai Obor Dan Tabliq Akbar Jadikan Medium Siar Islam

LASSERNEWS.COM - Stabat, Semarak gemuru takbir dilatunkan oleh 1500 peserta dan iringan 65 miniatur masjid serta api obor, menghiasi kota Stabat, pada Festival Pawai Obor dan Tabliq Akbar (Fespota), yang diselengarakan oleh DPK BKPRMI Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, dalam memeriahkan idul adha 1439 H, pada jum'at malam sabtu (24/8/2018).

Fespota dibuka secara  langsung oleh Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH diwakili Asisten II Ekbangsos Drs H Hermansyah, dengan ditandai pemukulan bedug.

Anggota DPR RI Komisi IX Dapil Sumut III dari Fraksi Partai Golkar Delia pratiwi br Sitepu SH yang hadir saat itu menyampaikan bahwa melalui acara tersebut " jadikan medium untuk mempererat tali silaturahmi dan menjadi ajang dalam siar ajaran Islam  yang aman,damai toleran merupakan implementasi dari ajaran Islam yang rahmatan Lil alamin,kepada peserta Delia Pratiwi Br Sitepu SH berpesan agar senantiasa menjaga keselamatan saat dalam perjalanan dan mengikuti aturan yang telah ditentukan.

Disela pelepasan Delia mengatakan bahwa iya sangat mendukung sebab dengan kegiatan tersebut para remaja selain  bisa menuangkan kreatifitasnya, juga dapat  terhindar dari kegiatan negatif.

"Saya sangat takjub dengan acara ini sebab peserta yang hadir sampai ribuan orang selain itu dapat menyedot perhatian warga sekitar hingga memadati sepanjang jalanan yang dilalui peserta terangnya.

Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Stabat Maulana Ardi selaku ketua panitia, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat yang telah mendukug penuh hingga terlaksanya Fespota ini dengan meriah, dan kepada semua pihak yang juga ikut membantu, baik matril maupun moril.

"Kami sangat bertrima kasih kepada anggota DPR RI Dapil III Sumut Delia Pratiwi Br Sitepu SH dan  Ketua KNPI Langkat H M Rizky Younanda Sitepu S.TP, dimana masing-masing telah membantu berupa moril dan materil untuk terlaksananya kegiatan ini

Selanjutnya dijelaskan Maulana, 65 miniatur masjid peserta berasal dari 5 Kecamatan, yaitu Stabat, Wampu, Hinai, Binjai dan Hamparan Perak Deli Serdang. Fespota kali ini mengambil 15 kategori untuk  menjadi juaranya.

Adapun Juara I diperoleh Al ikhlas Banyumas, juara II irmada paya mabar Stabat, Juara III Al Furqon Stabat. Juara harapan I Sidomulyo Stabat, harapan II Asyakirin Wampu, harapan III Irmi Pertumbukan Wampu. Favorit I Ar Rahman paya mabar Stabat, Favorit II Al Ikhlas Hinai, favorit III Al Akbar Stabat. Beduk terbaik Ara condong Stabat, Takbir terbaik Irmpi Kec Hinai, Hiasan terbaik, Banyumas Dusun 1, Busana terbaik Nurul iman Wampu, Barisan terbaik Irmala Kec.Wampu, Hiasan terkreatif Nurul Falah Stabat.

Tampak hadir usur Forkopimda Langkat, Anggota DPRD Langkat, tokoh masyarakat/agama/pemuda serta OKP dan Ormas Langkat, para Kades dari lima Kecamatan dan undangan lainnya.(AR.Limbong)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama