Plt Bupati Bersama Dandim 02/09 Labuhanbatu Shalat Bareng

LASSERNEWS.COM - Labuhanbatu, Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin, Wakapolres, Kasdim, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Kepala OPD, Ketua MUI dan Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi, Rabu (22/8) pagi, terlihat melaksanakan sholad Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Dalam pelaksanaan sholat Idul Adha 1439 H yang bertemakan "Dengan semangat ibadah qurban, kita tingkatkan ketaqwaan & Ukhuwah Islamiyah", diimami oleh Al Ustadz M. Hamdan Abdul Gafur, SE, MM dengan Bilal Duhsyam Siregar ini dihadiri ribuan orang jemaah yang hampir memadati lapangan ikabina Rantauprapat tersebut.

Usai sholat Idul Adha para jemaah mendengarkan tausyiah atau kutbah Idul Adha dari Khatib H Ahmad Azhar Siregar, S. Pdi yang berjudul "Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kepedulian sosial melalui keteladanan Nabi Ibrahim AS dan keluarganya."

Dalam tausyiah tersebut H Ahmad Azhar Siregar mengatakan, "Keberanian Nabi Ibrahim dalam menegakkan kebenaran dan melawan kebathilan ini hendaknya menjadi pelajaran yang amat berharga bagi umat islam, jauhkanlah ambisi-ambisi pribadi dan kelompok dalam memperjuangkan kebenaran, karena Allah tidak menyukai kepalsuan dan kemunafikan."

"Allah tidak akan meridhai suatu perjuangan yang hanya menjadikan agama sebagai alat untuk memperoleh kepentingan duniawi, dalam menegakkan kebenaran tersebut diperlukan kebersamaan di kalangan umat islam sehingga memiliki barisan yang kokoh dalam membumikan ajaran-ajaran Islam."

"Perbedaan organisasi, kelompok dan partai di antara kita, jangan dijadikan sebagai penghalang untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah, perlunya menegakkan kebenaran ini telah dijelaskan oleh Rasulullah SAW melalui sabdanya 'Kalau di suatu kaum terdapat kemunkaran dan kejahatan, lalu mereka tidak mencegah kemunkaran itu, mereka tidak melawan kejahatan itu, maka Allah akan mengumumkan adzabnya atas mereka semua, kemudian dari pada itu Allah tidak akan mengabulkan do'a mereka.' (HR. Ahmad)", kata Khatib H Ahmad Azhar Siregar, S.Pdi ini.

Lebih lanjut dikatakannya, "Semoga dengan semangat Hari Raya Idul Adha ini kita mampu mengatasi berbagai ujian dan cobaan, marilah dengan semangat Idul Adha kita menyongsong masa depan yang lebih anggun dan manusiawi di bawah pancaran nilai-nilai islam dan bagi mereka yang memiliki kemampuan hendaklah mereka berqurban karena Allah."

"Pada Hari Raya Idul Qurban ini umat Islam diharapkan bukan saja memotong leher hewan saja, tetapi yang lebih penting lagi adalah memotong (menghilangkan) sifat-sifat hewaniyah yang ada dalam hati kita," jelas Ahmad Azhar Siregar.(AJI)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama