Calon Jama'ah Haji Sumut Sudah Tiba di Tanah Suci

LASSERNEWS.COM - Medan, Sampai kelompok terbang (kloter) 12, Kamis ( 2/8/2018) sudah 4674 orang dari 8446 Calon Jamaah Haji Sumut termasuk petugas haji, yang diberangkatkan dari Bandara Kualanamu melalui Asrama Haji Embarkasi Medan sudah sampai di Tanah Suci Mekkan, untuk menunaikan ibadah haji.

Diantara ribuan calon haji ini, termasuk diantaranya Walikota Mematang Siantar, Efriansyah, berangkat melalui keloter VIII bergabung denan calon haji dari Kota Pematangsiantar, Simalungun, Asahan dan kabupaten Toba Samosir. Pemberangkatan kloter VIII ini dilepas Wakil Bupati Sialungun, Amran Sinaga.

Selain itu tiga orang mantan anggota DPRD Sumut periode 2009-2014, juga ikut menunaikan ibadah haji tahun ini, melalui petugas haji, dua orang sudah berangkat, yakni H Husen Hutagalung .Pengurus DPW PPP Sumut ini menjadi petugas haji di kloter VII,bertugas sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIHI). Sedangkan H Isma Fadli Pulungan, SAg. Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut ini bertugas sebagai Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) dari Kota Medan di kloter X.

Sedangkan satu orang lagi yakni H Raudin Purba, menjadi petugas haji di kloter 13 yang rencananya akan terbang ke Mekkah Sabtu malam (4/8). Baik Hosen Hutagalung maupun Isma Fadli kelika ditemui di Asrama Haji Medan, sama-sama memuji kebesaran Allah, yang kembali memberi kesempatan kepada mereka untuk menunaikan ibadah haji. Meskipun keberangkatan yang kedua ini memikul tanggung jawab sebagai petugas haji.

Isma Fadli disela-sela menunggu giliran untuk menjalani proses biometrik mengatakan proses pemberangkatan calon haji dari Asrama Haji Medan dari tahun ke tahun semakin membaik. Pelayanan para petugas katanya perlu ditingkatkan lagi, sehingga para calon haji ini benar-benar mendapat pelayanan yang memuaskan.

Tentang penggunaan biometrik yang dilakukan kepada calon haji, menurutnya sangat besar manfaatnya, karena akan mengurangi jam antrian pemeriksaan di Bandara Saudi Arabia, Cuma saja dia berharap pelaksanaan pelayanan biometrik tersebut hendaklah lebih santun.

Dia juga memuji kedermawanan H Anib Syah, yang membantu memberikan sumbangan satu unit gedung yang digunakan untuk pemeriksaan kesehatan calon haji. Dengan adanya bantuan gedung yang megah iiiiiitu, katanya semakin emnambah suanana yang nyaman bagi calon haji dalam memerikkan kesehatannya.

Secara keseluruhan gedung-gendung Asrama haji Medan sekaranga ini diakuinya sangat bagus. Jauh lebih bagus ,ketika dia berangkat haji beberapa tahun lalu. Apa yang sudah dimiliki dan menja di kebanggakan kita bersama ini diharapakannya bisa dirawat dengan sebaik-baiknya oleh para pengelola Asrama Haji. (Zainal Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama