Baznas Langkat Salurkan 43 Domba 1 Sapi

LASSERNEWS.COM - Langkat, Setiap tanggal 10 Dzul Hijjah, semua umat Islam yang tidak melaksanakan haji merayakan hari raya Idul Adha ,pada hari itu umat Islam sangat disunnahkan untuk berqurban dimana mereka menyembelih hewan qurban untuk kemudian dibagi-bagikan kepada seluruh umat Islam di suatu daerah.

Qurban yang dilaksanakan umat muslim tersebut berbagai cara ada yang melakukan dengan sendiri,secara berkelompok yang dibentuk oleh kelompok pengajian, kenajiran Masjid atau melalui Badan Amil Zakat.

Idul Adha 1439 Hijriah ini Baznas Kab.Langkat menerima sebanyak 43 ekor domba dan 1 ekor sapi,menurut Ketua Baznas Kab.Langkat K.H.Abdul Rahman disela - sela pemotongan dan pemaketan daging qurban di halaman masjid Jami Desa Selotong Kec.Secanggang Kamis (24/08/2018) mengatakan bahwa sebanyak 40 ekor domba yang disalurkan merupakan qurban dari masyarakat melalui Baznas Pusat yang akan diterima sebanyak 800 KK,3 ekor qurban dari masyarakat sekitar Desa Selotong dan 1 ekor Sapi qurban dari Terbit Rencana PA SE bupati terpilih Kab.Langkat beserta keluarga yang akan diterima 140 KK masyarakat Desa Selotong,Desa Secanggang dan sekitarnya.

Ditahun mendatang K.H.Abdul Rahman berharap semakin banyak masyarakat yang berqurban sehingga semakin banyak masyarakat yang menerima sesuai program Baznas" Qurban Perdayakan Desa. (AR.Limbong)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama