Rumah Guru SD Musnah Terbakar

LASSERNEWS.COM - Medan, 1 unit rumah semi permanen milik Boru Manik (50), berada di Jalan Patumbak - Talun Kenas, Dusun Vl, Tenda Biru, Desa Patumbak 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang musnah terbakar Jumat (27/7/2018) siang, sekira pukul 11.00 WIB. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp.100.000.000.  

Menurut Suryadi alias Adi Trek (45), kepada wartawan dilokasi kejadian menjelaskan, awalnya dirinya sedang asyik makan, di rumah makan yang ada di pinggiran Jalan Patumbak-Talun Kenas.

Namun, tiba-tiba dirinya melihat gumpalan asap hitam membubung tinggi ke angkasa. Curiga terjadi kebakaran rumah, diapun langsung mengendarai sepeda motornya, dan menuju ke asal datangnya asap hitam tersebut. Sesampainya dilokasi, dirinya pun terkejut. Sebab, dia melihat 1 unit rumah sedang terbakar.

Sementara apinya berkobar membakar seluruh bangunan rumah itu. Tanpa pikir panjang lagi, Suryadi alias Adi Trek pun langsung ikut berusaha membantu warga yang sibuk memadamkan api, agar api tidak merembet ke rumah lain yang ada kanan dan kirinya.

"Saya sampai disini, apinya sudah membesar, dan sudah membakar seluruh bangunan rumah ini," jelas Adi Trek, yang juga anggota Polmas Desa Patumbak 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Ditambahkannya, rumah yang terbakar itu, tidak ada aliran listriknya. Sebab, rumah itu belum memasang aliran listrik dari PLN. Selain itu, rumah tersebut masih kosong alias tidak ada penghuninya. Sedangkan bangunan rumah terdiri dari batu separuh, dan papan serta atap seng.

Diketahui, pemilik rumah Boru Manik yang berprofesi sebagai tenaga pengajar (guru) di SD Negeri 101703, berada di Dusun lll, Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Sementara, terbakarnya rumah milik Boru Manik itu, diduga sengaja dibakar oleh orang tidak bertanggungjawab. Sebab, selain rumah tersebut tidak memiliki aliran listrik, juga rumah tersebut tidak berpenghuni.

"Jelasnya rumah ini dibakar, bukan terbakar. Namun yang jadi persoalannya siapa yang membakar ?, Ini tugas polisi untuk mengungkap dan menangkap pelakunya," kata warga sekitar. (Ir.Robertus)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama