KOREM 081/DSJ ANTISIPASI ANCAMAN BANJIR DI PACITAN, SAAT TIBA MUSIM PENGHUJAN

LASSERNEWS.COM - Madiun, Letkol Inf Kaharuddin DJ selaku Kasi Intel Rem 081/Dhirotsaha Jaya bersama stafnya Kapten Inf I.M. Pane selaku Pasi Intel Rem 081/DSJ sedang sibuk memberikan petunjuk dan informasi melalui sarana komunikasi terhadap anggota intel di jajarannya, agar segera memonitor perkembangan situasi yang terjadi di wilayah.


Beliau menyampaikan informasi, berdasarkan pengamatan tim BPBD Ponorogo di lapangan, telah terjadi hujan deras yang mengakibatkan ketinggian air di aliran Kujang dan berhulu di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah menunjukkan adanya peningkatan yang mengakibatkan meluapnya arus sungai.

Sedangkan dari BMKG Jatim diperoleh informasi bahwa curah hujan di wilayah Jatim bagian barat juga akan mengalami peningkatan, sehingga diperkirakan akan terjadi banjir besar di beberapa wilayah Korem 081/DSJ, di antaranya Kabupaten Pacitan.
Saat ini Sungai Grindulu meluap dan sudah mulai meggenangi pemukiman warga karena tanggul sudah tidak bisa menahan debit air, terutama wilayah Kecamatan Arjosari, Pacitan dan Kecamatan Kebonagung.
Untuk mengatasi hal tersebut, Korem 081/DSJ bersama instansi terkait melaksanakan koordinasi untuk menyiapkan upaya penanggulangan bencana banjir, jika sewaktu-waktu akan terjadi, inilah salah satu sekenario Latihan Posko I Korem 081/DSJ hari H+2, Kamis (26/07/2018).(penrem81)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama