Ketua KPU Sumut Buka Acara Media Gathering

LASSERNEWS.COM - Berastagi, Ketua KPU Sumut membuka secara resmi kegiatan Media Gathering yang diikuti media cetak, elektronik dan online yang betugas meliput di jajaran KPU Sumut, Minggu malam (29/4/2018) di Hotel Mikie Holiday Brastagi.

Dalam sambutannya, Mulia menegaskan bahwa media massa cetak,elektronik dan online sangat membantu menyampaikan tahapan-tahapan pelaksanaan Pilgubsu 2018 ke tengah-tengah masyarakat."Kalau tidak ada media maka informasi tentang tahapan Pilgubsu tidak akan sampai ke tengah-tengah masyarakat, begitu kuat peran media dalam menyukseskan Pilgubsu 2018 ini," kata Mulia.

Mulia mengucapkan rasa terimakasihanya kepada seluruh wartawan yang selama ini sudah bersama-sama melakukan peliputan dan jajaran KPU Sumut sehingga seluruh informasi yang dikeluarkan oleh KPU Sumut bisa tersampaikan ke tengah-tengah masyarakat."Tidak ada informasi yang ditutup-tutupi di KPU Sumut, seluruh informasi hyang merupakan hak publik itu kita sampaikan ke media agar bisa tersampaikan kepada masyarakat," Mulia.

Dijelaskan Mulia tahapan Pilgubsu beririsan dengan kegiatan tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 seperti verifikasi partai politik calon peserta Pemilu 2019 dan itu sudah diselesai dilakasanakan, yang terbaru adalah penerimaan dukungan minimal calon Anggota DPD RI yang saat ini sedang berproses."Dalam kegiatan yang sangat padat ini kami terus berupaya agar bisa berkomunikasi menyampaikan informasi terbaru agar bisa dikonsumsi oleh publik," Mulia kembali.

Mulia mengungkapkan ada empat fungsi media diantaranya sebagai informasi, pendidikan dan pengawasan.Sebagai wartawan kawan-kawan sudah menjalankan fungsi ini khususnya di KPU Sumut oleh karenanya kita harus bersama-sama untuk menyukseskan Pilgubsu 2018 dengan harapan informasi yang cepat tersampaikan itu bisa meningkatkan jumalah partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mendatang.'Fasilitas media center sudah kita sipkan dan sudah kita resmikan pada Januari lalu dan saya melihat kawan-kawan sudah memanfaatkan fasilitas itu dengan sebaik-baiknya meskipun tentu masih ada kekuarangan," sebut Mulia.

Dengan pelaksanaan Media Gathering ini kami berharap kemitraan kita yang selama ini sudah terbangun bisa menjadi lebih baik lagi terutama dalam hal menyukseskan Pilgubsu 27 Juni 2018."Selamat melaksanakan gathering dengan mengucapkan basmalah pelaksanaan media gathering ini resmi saya buka," kata Mulia.

Sebelumnya Ketua PWI Sumut H Hermansyah SE dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi pelaksaaan Media gathering yang dilaksakan oleh KPU Sumut dengan Komunitas wartawan di KPU Sumut yang tegabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan KPU Sumut.

Kegiatan ini sebut Hermansyah selain meningkatkan kekompakan antara wartawan dengan jajaran KPU Sumut tentu juga untuk menambah ilmu pengetahuan karena dalam kegiatan ada diskusi yang menghadirikan pembicara-pembicara yang akan menyampaikan pengetahuan baru kepada rekan-rekan wartawan yang melakukan peliputan di KPU ." Saat ini KPU Sumut menjadi pemberitaan yang menarik sebab KPU Sumut tengah melaksanakan tahapan Pilgubsu yang dalam dua bulan ini akan masuk pada masa puncak yakni masa pemilihan 27 Juni 2018. Seluruh pemberitaan tentang tahapan Pilgubsu 2018 ini sudah menjadi berita seksi dan tranding topik yang menyedot perhatian masyarakat untuk membacanya," sebut Hermansyah.

Tentunya dengan pelaksanaan media gathering ini  diharapkan kawan-kawan wartawan bisa lebih menarik lagi dalam menyajikan pemberitaan yang didapat dari KPU Sumut agar bisa meningkatkan pembaca di media masing-masing dan akhirnya bisa menaikan partisipasi pemilih."Jadikan media gathering ini untuk meningkatkan kualitas kita sebagai wartawan merupakan penyampai informasi ke tengah-tengah masyarakat," kata Hermansyah.

Acara pembukaan media gathering itu juga ditandai dengan pemakaian  jaket Wartawan Unit KPU Sumut yang diberikan oleh Ketua KPU Sumut Mulia Banurea di dampingi Ketua PWI Sumut H Hermansyah,SE.

Tururt hadir dalam acara pembukaan pelaksanaan media gathering itu, Sekretaris KPU Sumut Dr Abd Rajab Pasaribu, Anggota KPU Sumut Divisi Parmas Yulhasni,MSi, Anggota KPU Sumut Divisi Program da Data Nazir Salim Manik MSP, Anggota KPU Sumut Divisi Hukum Dr Iskandar Zulkarnain, Kabag Teknis dan Hupmas Maruli Pasaribu, Kasubag Hupmas Harry Dharma Putra dan jajarana   bagain Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Sumut.(Indra Hsb)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama