Pangdam I/BB Apresiasi TMMD ke-120 Kodim 0211/Tapteng Akomodir Program Unggulan Kasad


SWARAHUKUM.COM-Pandan, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan mengapresiasi pelaksanaan TMMD ke-120 Kodim 0211/Tapteng yang mengakomodir seluruh program Unggulan Kasad secara sukses di lokasi sasaran fisik di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.


Apresiasi ini disampaikan Pangdam saat memimpin upacara penutupan TMMD ke-120 Kodim 0211/Tapteng di Lapangan GOR Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat (7/6/2024).


"Di samping sasaran fisik dan non fisik yang seluruhnya telah tuntas, TMMD ke-120 Kodim 0211/Tapteng ini juga melaksanakan sasaran tambahan, yakni Program Unggulan Kasad, meliputi TNI Manunggal Air, RTLH, program penurunan stunting, penanaman pohon dan mangrove, ketahanan pangan berupa optimasi lahan pertanian dan pompanisasi," jelas Pangdam.


Selaku PJO (Penanggung Jawab Operasional) TMMD ke-120 di wilayah Kodam I/BB, Mayjen Hasan juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah, masyarakat, seluruh anggota Satgas TMMD dan insan media atas publikasi kegiatan TMMD, sehingga kegiatannya dapat diakses secara luas oleh masyarakat.


"Selama sebulan penuh, seluruhnya bahu membahu dan bergotongroyong, sehingga program TMMD ke-120 ini dapat terlaksana sesuai yang direncanakan dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat," ungkap Mayjen Hasan.


Diterangkan Mayjen Hasan, program TMMD ini merupakan manifestasi dari kerja sama antara TNI dan Pemerintah Daerah serta stakeholder lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di wilayah 3T (Terpencil, Terisolir dan Terluar).


"Karena itu, saya berharap hasil TMMD ini bisa dijaga dan dirawat, sehingga masyarakat bisa lebih lama merasakan manfaatnya," pungkas Mayjen Hasan.


Selesai upacara penutupan, Mayjen Hasan bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB, Ny Anggi Mochammad Hasan, serta didampingi Pj Bupati Tapteng, Dr Sugeng Riyanta, SH, MH, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim, Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0211/Tapteng, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor serta PJU Kodam I/BB dan Korem 023/KS, melakukan peninjauan kegiatan bakti sosial meliputi pengobatan gratis, sunat massal, pemberian kursi roda, pemberian mesin pemipil jagung, dan pasar murah.


Dari Lapangan GOR Pandan, kemudian Pangdam beserta rombongan meninjau lokasi sasaran fisik TMMD ke-120 Kodim 0211/Tapteng di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik.


Di sini, Pangdam tidak hanya meresmikan hasil karya bakti TMMD ke-120 Kodim 0211/Tapteng berupa pembukaan badan jalan sepanjang 3.600 meter x 10 meter, pemasangan pipa PVC 6 inci x 12,5 BAR sebanyak 6 tempat dan perbaikan jembatan 4 meter x 7 meter sebanyak 1 unit, tetapi juga memberikan bantuan sembako dan sarana olah raga kepada masyarakat setempat.


Hadir mendampingi Pangdam, antara lain Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Jansen P Nainggolan, Aslog Kasdam I/BB, Kolonel Inf Ato Sudiatna, Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Andrian Siregar, Aspers Kasdam I/BB, Kolonel Inf Irwan Budiana, Kakesdam I/BB, Kolonel Ckm dr M Irsan Basyreol, Kakumdam I/BB, serta Kolonel Chk Hendy Wahyudi.(Ril)

Sumber: Pendam I/BB

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama