Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Drainase bersama Warga


SWARAHUKUM.COM-Solok Selatan, Anggota Koramil 03/Sungai Pagu berkolaborasi dalam kerja bakti pembersihan saluran air (drainase) di Jorong Pasar Timur, Nagari Pasar Muara Labuh, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan. Kegiatan ini difokuskan pada pembersihan drainase yang tersumbat oleh tanah dan rumput tebal, potensi yang dapat menyebabkan banjir saat musim hujan, Jumat 31 Mei 2024.


Dalam kegiatan kerja bakti tersebut Babinsa bersama Bhabinkamtibnas serta unsur lainya dengan semangat melakukan gotong-royong membersihkan saluran air yang penting bagi kelancaran sistem drainase di nagari tersebut.


Menyikapi kegiatan ini, Babinsa menyatakan, “Kegiatan kerja bakti pembersihan drainase ini sangat penting untuk mencegah banjir dan memastikan aliran air lancar. Kolaborasi antara Babinsa, pemerintah desa, dan masyarakat merupakan langkah nyata dalam membangun lingkungan.”


Sementara itu, Wali nagari menyambut baik kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat setempat.


“Kerja bakti ini merupakan wujud nyata dari kepedulian bersama dalam menjaga lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi lingkungan lain dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan,” ujarnya.


Dengan kerja bakti ini, diharapkan saluran air di Nagari Pasar Muara Labuh dapat terjaga kebersihannya, mengurangi potensi banjir, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Kolaborasi yang erat antara TNI, pemerintah desa, dan masyarakat menjadi kunci dalam upaya menjaga lingkungan.(Ril)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama