Hasil Feyenoord vs Roma: Lukaku Sebut Seri Saat Tandang Hasil Bagus


SWARAHUKUM.COM-Jakarta, Penyerang AS Roma, Romelu Lukaku, menganggap hasil imbang 1-1 yang diraih timnya dalam pertandingan leg pertama play-off Liga Europa melawan tuan rumah Feyenoord Rotterdam sebagai pencapaian yang memuaskan. 


Lukaku berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-67, menyusul gol pembuka oleh Igor Paixao untuk Feyenoord pada menit ke-46.


"Dalam pertandingan tadi, kami bermain dengan baik. Kami memiliki beberapa peluang, begitu juga mereka (Feyenoord), tetapi hasil imbang di Rotterdam bisa dianggap sebagai hasil yang positif. Kami sekarang menantikan pertandingan di Roma," ujar Lukaku seperti dilansir dari situs resmi Roma, Jumat (16/2/2024).


Gol yang dicetak Lukaku juga mengakhiri masa paceklik golnya selama tiga pertandingan berturut-turut. Gol terakhirnya bagi Giallorossi adalah pada pertandingan Liga Italia kontra Verona pada 20 Januari lalu.


"Memang, belakangan ini situasinya cukup sulit, terutama bagi seorang penyerang yang tidak mencetak gol dalam beberapa pertandingan. Namun, saya harus terus bekerja keras dan menciptakan ruang bagi rekan-rekan seperti Paulo (Dybala) dan Lorenzo (Pellegrini), sesuai dengan yang diminta oleh pelatih," ungkapnya.


Mantan striker Chelsea ini juga merasa beruntung bisa mencetak gol dalam partai inikarena tendangannya agak kurang sempurna. Gerakan yang bagus yang menjadi penentu bola melesak ke gawang lawan. 


"Sedikit disayangkan kami tidak bisa meraih kemenangan. Kami memiliki peluang untuk melakukannya, tetapi kami terus berkembang. Musim masih panjang, dan kami menanti mereka di Roma untuk pertandingan kembali," tambahnya.


Pertandingan melawan Feyenoord merupakan pertandingan kelima Roma di bawah arahan mantan pemain legendaris mereka, Daniele De Rossi, yang menggantikan Jose Mourinho pada pertengahan Januari.


"Pelatih ingin kami bermain dengan kepribadian dan mengontrol permainan. Dia selalu memberikan ide bagaimana menciptakan ruang bagi para pemain untuk masuk ke dalam wilayah penyerangan, dengan banyak pemain masuk ke dalam kotak penalti. Kami mencoba melaksanakan instruksinya, tetapi tentu saja itu membutuhkan waktu," tutup Lukaku.


Roma akan menjadi tuan rumah Feyenoord pada Kamis, 22 Februari mendatang.(Ril)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama