Rosen Sinaga Caleg No.2 Partai Buruh Dapil V Medan Komitmen Prioritaskan Kesejahteraan Pekerja

Rosen Jaya Sinaga, S.S.,

SWARAHUKUM.COM
-Medan, Di dalam dunia politik, peran calon legislatif (caleg) sangat penting dalam mencapai tujuan yang diinginkan setiap partai politik, tercermin hal ini kepada sosok Rosen Jaya Sinaga dalam membangun citra dan memberikan kesan positif kepada masyarakat, dirinya selalu mengingatkan bahwa bukan jabatan yang memuliakan, akan tetapi tindakan yang membanggakan.


Siapa yang tidak kenal dengan Rosen Jaya Sinaga, S.S., sebuah sebutan nama yang tak asing dikalangan aktivis, beliau keras dan santun, kata - katanya penuh inspirasi bagi kalangan muda.


" Saya putuskan jadi Caleg bukan mencari sensasi, batin saya berbicara mendiamkan kesalahan adalah kejahatan." tegas Rosen Sinaga kepada wartawan Jumat (17/11/2023).


Saat ini, Rosen Jaya Sinaga diamanahkan sebagai Ketua Umum Serikat Buruh Sosial Demokrat (SBSD) Sumatera Utara, pada 4 November 2023 lalu, dan namanya resmi menjadi calon legislatif (caleg) di DPRD Kota Medan.


Setelah KPU Kota Medan resmi mengeluarkan Daftar Calon Tetap (DCT)., Rosen maju di pileg 2024 ini dari Partai Buruh dengan nomor urut 2 dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5, yang terdiri dari Medan Sunggal, Medan Selayang, Medan Johor, Medan Tuntungan, Medan Polonia dan Medan Maimun.


Apa yang dirasakan buruh itulah menjadi perjuangan Rosen kedepan, dirinya banyak mengetahui bahwa banyak para buruh atau pekerja di Kota Medan yang bekerja menerima di bawah Upah Minum Kota (UMK), yang sebesar Rp. 3.600.000, fakta inilah yang membuat sedih dan menyayat hati sang aktivis tulen ini, inginnya para pekerja bisa membahagiakan keluarganya. Jadi atas dasar kepedulian dan serta melihat langsung kehidupan sosial lainnya sehingga membuat tekad untuk harus terjun ke dunia politik.


Rosen Jaya Sinaga lahir di Kecamatan Seribu Dolok, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara 49 tahun silam. Ia memiliki 6 anak, dari istri pertama Helen br. Simatupang 3 orang. Setelah isteri pertamanya meninggal dunia (+). Lalu Rosen Jaya Sinaga kembali menikah dengan Ratna Dewi suku Tionghoa, dari pernikahannya ini ia mendapatkan 3 orang anak.


Di sela-sela obrolan dengan Rosen Jaya Sinaga, ia pun menjelaskan bahwa dalam Ideologi Partai Buruh adalah Pancasila dengan titik tumpu pada Sila Kedua dan Kelima, yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Asas partai ini Negara Sejahtera atau Walfare State.


Sebagai kader Partai Buruh, Rosen juga membeberkan bahwa di Partai Buruh ada 13 Platform Program Perjuangan, yaitu 1. Kedaulatan Rakyat, 2. Penyediaan Lapangan Kerja, 3. Pembrantasan Korupsi, 4. Jaminan Sosial, 5. Kedaulatan Pangan, Ikan, Ternak, 6. Upah Layak, 7. Pajak yang Berkeadilan untuk Kesejahteraan Rakyat, 8. Hubungan Industrial, 9. Lingkungan Hidup, HAM dan Masyarakat Adat. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama