Polresta Deli Serdang Gelar Ops Patuh Toba 2023 Untuk Membangun Kesadaran Masyarakat


SWARAHUKUM.COM-Deliserdang, Apel gelar pasukan Operasi (Ops) Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba 2023, di lapangan hijau Mapolresta Deli Serdang yang dipimpin Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sunuhaji, S.IK, MH pada Senin, 10 Juli.


Gelar pasukan juga dihadiri oleh, Waka Polresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso, S.IK, Kasdim 0204/DS Mayor Czi, TM Panjaitan, SH, S.AP, Bupati Deli Serdang, diwakili Kasat Pol PP, Marzuki dan Kesbangpol Deli Serdang, Drs Zainal Abidin Hutagalung serta para pejabat utama Polresta Deli Serdang.


Bertindak dalam apel itu Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji menyampaikan dalam amanatnya yang mengatakan, Ops Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba' 2023 tahun ini bertema, "Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa," begitu terurai isi amanatnya.


"Ops Patuh Toba' 2023.terhitung selama 14 hari kedepannya sejak 10 - 23 Juli 2023. Pegelaran Operasi kali ini bertujuan untuk menurunkan. angka pelanggaran kecelakaan serta angka fatalitas lalu lintas dan akan meningkatkan kepatuhan ketertiban dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas," ujarnya.


"Sasaran Ops Patuh Toba' 2023, di segala bentuk potensi gangguan ambang dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum pada saat dan pasca Operasi," ucap Irsan.


Ops Patuh Toba 2023, berlangsung menggunakan ponsel saat berkendera, pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur, pengendera sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengendera sepeda motor tak menggunakan helm SNI dan pengemudi kenderaan mobil tak menggunakan sabuk keselamatan (safety belt), pengemudi atau pengendara sepeda motor dalam pengaruh alkohol, pengemudi atau pengendera sepeda motor yang melawan arus, pelanggaran melebihi batas kecepatan.


Kombes Irsan mengatakan, "Ops Patuh Toba' 2023, merupakan operasi Harkamtibmas itu mengedepankan kegiatan edukatifedukatif, persuasif dan humanis serta penegakan hukum secara elektronik maupun teguran cara bertindak yang harus dilaksanakan pada Ops Patuh Toba 2023, harus juga melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, melaksanakan pembinaan penyuluhan kepada masyarakat terkait kamseltibcar, memberikan edukasi serta membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, "tutup perwira menengah itu. (NS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama