Ciptakan Kondusif, Polres Sibolga Gelar Patroli Skala Besar


SWARAHUKUM.COM-Sibolga, Polres Sibolga bersama dengan TNI, Satpol PP, BPBD, dan Dishub, telah melaksanakan Patroli Skala Besar atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023, mulai pukul 22.00 WIB hingga selesai.


Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sibolga.


Hal ini dikatakan Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas IPTU Suyatno menerangkan bahwa Kegiatan Patroli ini dilakukan dengan cara mobile, dengan memberikan edukasi, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Sebelum melakukan Patroli, diawali kegiatan Apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Asmon Bufitra, SH,.MH bersama perwira pengendali Iptu Pennedi Sihotang dengan jumlah personil 31 orang.


Ada tiga instansi yang terlibat dalam kegiatan Patroli ini, yaitu Polri, TNI AD dan TNI AL, Satpol PP, serta Dishub Kota Sibolga, dengan total jumlah personil sebanyak 31 orang. Adapun sasaran kegiatan Patroli KRYD di wilayah Kota Sibolga meliputi beberapa titik, yaitu Jalan Dolok Martimbang, melaksanakan Patroli dan memberikan pesan pesan Kamtibmas kepada Pemuda yang berkumpul kumpul.

Disamping itu melaksanakan Patroli dan Sambang ke Objek Wisata Pelabuhan Lama Kota Sibolga guna Antisipasi Aksi Pencurian, Curanmor dan Pungli, Melaksanakan Patroli ke Jalan Ketapang, guna mengantisipasi aksi Pencurian, Curanmor dan Aksi Tawuran, Melaksanakan Patroli di seputaran Lapangan Simare Mare, guna mengantisipasi aksi Tawuran, serta memberikan himbauan kepada Pengguna jalan agar tertib berlalu lintas dan antisipasi balap liar.


Rute Patroli yang dilakukan dimulai dari Polres Sibolga, kemudian melalui Jalan Dr. FL. Tobing, Jalan Ade Irma Suryani, Jalan Dolok Martimbang, Jalan Dr. Fl. Tobing, Jalan Com. Yos Sudarso, Jalan KH. Zainul Arifin, Jalan Ketapang, Jalan Oswal Siahaan, Jalan Sutomo, Jalan Dr. Fl. Tobing, kemudian kembali ke Polres.


Seluruh rangkaian kegiatan Patroli Skala Besar atau KRYD oleh Polres Sibolga bersama Instansi terkait berakhir pada pukul 23.30 WIB, berjalan aman, lancar dan terkendali. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Warga Masyarakat di wilayah Hukum Polres Sibolga, serta meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif ujar Suyatno. (Ril)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama