Babinsa Ramil 05/Lahewa Bantu Evakuasi Warga Hilang Ditemukan Tewas


SWARAHUKUM.COM-Nias Utara, Wanita yang hilang warga Dusun III Desa Balefadorotuho Kec. Lahewa Kab. Nias Utara ditemukan tim bersama keluaraga dalam keadaan meninggal dunia,  Selasa (21/03/2023).


Pencarian korban selama ini, juga turut dibantu oleh personel Koramil 05/Lahewa yang dipimpin Serda Yanuari Lase dan personel Unit Intel Kodim 0213/Nias Serda Fotuho Zega, sejak dilaporkan oleh keluarga adanya salah satu anggota keluarganya hilang, Atas nama Sariuda Caniago, 88 Tahun, Islam, Dusun III Desa Balefadorotuho Kec. Lahewa Kab. Nias Utara.


“ Sebelumya keluarga korban bersama Kami para babinsa, Pemdes Balefadorotuho, Basarnas, TNI/Polri dan Masyarakat Suka Relawan Balefadorotuho telah melakukan Pencarian namun belum kami ditemukan” Ucap Serda Y. Lase.


Lanjutnya bahwa, Pada Hari ini, Selasa 21 Maret 2023 Pukul 10.30 Wib, dimana anak kandung dari Alm Ibu Sariuda Caniago, Melakukan Pencarian sekitar Rawa Pinggir Pantai Turegaloko kurang lebih 500 Meter dari depan Rumah Korban, pada saat melakukan pencarian tersebut salah satu anak kandung korban melihat sosok mayat di rawa tersebut, lalu penemuan ini dilaporkan kepada keluarga dan tim relawan.


“ Pada saat melakukan pengecekan oleh tim medis Puskesmas Lahewa ditemukan kondisi badan korban sudah mulai tidak utuh dan Keluarga Korban meyakinkan bahwa mayat tersebut adalah Ibu mereka yang hilang selama ini dan juga menolak untuk otopsi terhadap korban dan membuat surat tidak keberatan, sehingga mayat korban kita evakusi bersama dan diserahkan kepada keluarga korban untuk dikebumikan."ujar Y. Lase.


Ditempat yang sama salah satu anak kandung korban menyampaikan bahwa yang bersangkutan (almarhum) sebelumnya sering meninggalkan rumah dan pulang sendiri dalam keadaan selamat dan Almarhum ibu mereka juga dalam kondisi pikun. Terimakasih atas bantuan tim selama ini untuk melakukan pencarian Alm. Ibu kami, tutupnya. (SL)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama