Santuni Anak Yatim Piatu, ini Pesan Ketua AJH Kota Medan


SWARAHUKUM.COM-Medan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalis Hukum (DPD AJH) Kota Medan, M.Rais menyantuni anak yatim-piatu.


” Kegiatan sosial kali ini sebagai bentuk peduli bagi orang yang kurang beruntung, hari ini sebanyak 55 orang anak yatim piatu kita santuni,” jelas Ketua DPD AJH Kota Medan kepada wartawan Jumat (30/12/2022).


Dalam sambutan Ketua DPD AJH Kota Medan mengingatkan bahwa manfaat sedekah untuk anak yatim adalah membuka pintu rezeki, dan juga bersedekah kepada anak yatim dapat melindungi seorang Muslim dari segala musibah dan kejahatan. Sebagaimana sabda Rasulullah, “Bersegeralah untuk bersedekah. Karena musibah dan bencana tidak bisa mendahuluinya.”


Masih kata M.Rais, Mereka yang gemar bersedekah juga akan memperoleh berkah umur panjang dari Allah. Di waktu yang sama, sedekah menghindarkan seseorang dari kematian yang buruk dan menjauhkan diri dari sifat sombong.


Pembagian sembako ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan Jumat Barokah, acara berlangsung di Analis Kopi Jalan Ampera Medan.


Suksesnya acara ini atas dukungan dan solidaritas Perkumpulan Aliansi Jurnalis Hukum (AJH), Owner Analis Kopi, Karang Taruna, Komunitas Sedekah Jumat, LBH Mutiara Keadilan, Associates Advokat, Ketua Umum Pasu, PT. Ritonga Mandiri Properti, dan Meutuah Jaya.


Kegiatan turut dihadiri Camat Medan Timur Noor Alfi Pane, Lurah Kelurahan Glugur Darat II Riky Irawan Nasution, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya. (Ril)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama