Wabup Nias Arota Lase: Sambut Baik Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022 M dan Apresiasi PHBI


SWARAHUKUM.com-Nias, Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M Di Kabupaten Nias Tahun 2022, Wakil Bupati Nias hadiri acara yang dilaksanakan di Masjid Al-Abrar, Desa Tetehosi Kecamatan Idanogawo, Jumat (28/20/2022).


Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Kabupaten Nias, Ustad Penceramah Agama, Camat Idanogawo/Unsur Forkopimka Kecamatan Idanogawo, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nias, Ketua MUI Kabupaten Nias, Pimpinan Organisasi Keagamaan Kabupaten Nias, Para Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Nias, Ketua PHBI Kabupaten Nias, Ketua dan Pengurus BKM se-Kabupaten Nias dan seluruh undangan lainnya.


Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Nias Arota Lase mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini untuk mengikuti acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M.


Pemerintah Kabupaten Nias menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Nias yang telah mempersiapkan acara dengan baik dan berharap kegiatan tersebut menjadi momentum untuk meningkatkan keamanan, ketaqwaan, dan kecintaan kepada Rasulullah SAW.


Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Nias mengucapkan selamat datang kepada AL Ustadz Penceramah Bapak Panji Nugraha Ruhiat, S.H.I., M.H yang akan menyampaikan ceramah agama dalam acara tersebut dan berharap dengan kehadiran beliau dapat mempererat hubungan silaturahmi serta meningkatkan pemahaman syariat ajaran islam.


“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momentum untuk merefleksikan kembali sejarah kelahiran yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal Tahun 571 Masehi, sebagai bentuk cinta kasih umat islam kepada Nabi SAW dalam menyebarkan dan mengajarkan agama Islam kepada umat manusia” ujar Wakil Bupati Nias


Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan Tindakan serta kesabaran Nabi Muhammad SAW yang diwarnai dengan akhlak mulia dan bijaksana untuk menjadi insan terpuji, kreatif dan inovatif dalam membangun tatanan kehidupan yang harmonis sesuai perintah Tuhan Yang Maha Kuasa.


Lebih lanjut, Wakil Bupati Nias mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan , memperteguh keyakinan dalam bingkai kebhinekaan sehingga dapat terwujud tatanan kehidupan yang sejahtera dan damai.


Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Nias mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Umat Islam di Kabupaten Nias, terutama kepada para tokoh agama yang telah mendukung setiap program kegiatan pemerintah utamanya dalam melaksanakan pembinaan kehidupan umat beragama demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Nias yang maju. (SL)

Sumber : DETEKSI.co

Editor   : Ucapan Logika Gaho

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama