Ketua DPRD Medan, Hasyim, SE Harapkan Penyerapan dan Pelaksanaan Anggaran Bisa Lebih Baik dan Tepat Sasaran


SWARAHUKUM.com – Medan, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE membuka rapat paripurna dalam rangka Tanggapan/Jawaban Kepala Daerah terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan atas Ranperda Kota Medan tentang Perubahan atas Perda Kota Medan Nomor 15 Tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah, Senin (24/10/2022).


Rapat ini merupakan lanjutan dari Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan terhadap Nota Pengantar Kepala Daerah atas Ranperda Kota Medan tentang Perubahan atas Perda Kota Medan Nomor 15 Tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah pada Rapat Paripurna 11 Oktober yang lalu.


Dalam nota tanggapan/jawaban yang dibacakan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE, MM, dan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, SE, mengatakan bahwa formulasi kebijakan pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah yang dirumuskan dalam RAPBD Tahun Anggaran 2023 telah sesuai dengan ketersediaan sumber daya pembangunan yang dimiliki Kota Medan, selain itu kerangka anggaran yang disusun dalam RAPBD juga ditekankan kepada prioritas pembangunan kota yang telah ditetapkan.


“Kami secara substansi akan memperhatikan seluruh tanggapan, saran, dan masukan bahkan kritisi yang disampaikan masing-masing Fraksi DPRD Kota Medan, sebab kami berpandangan pemandangan umum tersebut merupakan catatan-catatan strategis untuk lebih meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan kota pada masa yang akan datang guna mewujudkan masyarakat yang berkah, maju dan kondusif, khususnya melalui instrumen APBD yang sehat dan berorientasi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Bobby Nasution.


Sementara itu, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE, mengatakan bahwa tanggapan/jawaban kepala daerah sudah sangat terperinci terhadap pemandangan umum dari masing-masing fraksi, sehingga RAPBD yang dihasilkan nantinya merupakan wujud nyata dan bisa memberikan hasil yang lebih baik kepada masyarakat Kota Medan untuk mendapatkan pembangunan kota, terkhusus di bidang infrastruktur.


“Kita harapkan penyerapan dan pelaksanaan anggaran bisa lebih baik dan tepat sasaran dari semua bidang, apalagi yang berhubungan langsung dengan masyarakat Kota Medan,” tandas Hasyim.


Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 1 Medan ini ditutup dengan penyerahan berkas Tanggapan/Jawaban Kepala Daerah terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan atas Ranperda Kota Medan tentang RAPBD Kota Medan Tahun Anggaran 2023 oleh Wali Kota Medan kepada Ketua DPRD Kota Medan. (Van)


Sumber : DETEKSI.co

Editor   : Ucapan Logika Gaho

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama