Dandim 0213/Nias Bacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat pada Upacara 17-San


SWARAHUKUM.COM - Gunungsitoli. Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin, membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, pada Upacara 17-San tanggal 17 Mei 2022, bertempat di lapangan Makodim 0213/Nias. Selasa (17/05/2022)


Kegiatan Upacara 17-San tersebut turut hadir, Kasdim 0213/Nias, Danramil 01/Gunungsitoli, Pabung Kodim 0213/Nias, Perwira Staf Makodim 0213/Nias, Personel Staf dan Personel Koramil 01/Gunungsitoli.


Terpantau, Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, dan selamat hari raya Waisak 2022 kepada personel TNI Angkatan Darat serta PNS Angkatan Darat.


“ Saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan secara pribadi, mengucapkan mohon maaf lahir dan batin untuk seluruh personel TNI AD baik Para Prajurit maupun PNS Angkatan Darat yang beragama Islam dan Selamat hari raya Waisak bagi yang merayakannya”. Ucapnya


Lebih lanjut, Kasad mengucapkan banyak terimakasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya yang ditunjukan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena berbagai tugas yang di amanatkan oleh negara telah dilaksanakan dengan baik.


Banyak prestasi yang telah diperbuat oleh para prajurit, baru baru ini saya telah memberikan penghargaan yang telah melumpuhkan salah satu anggota KKB yang telah membunuh salahsatu prajurit dan istrinya sehingga kedua anaknya menjadi yatim-piatu.


Penghargaan juga saya sampaikan, kepada kedua personel prajurit yang berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh sembilan orang.


Bulan Mei ini adalah bulan yang sangat bersejarah bertempat pada tanggal 20 Mei, dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang menjadi pengingat akan tumbuhnya semangat bangsa Indonesia, titik awal bangkitnya rasa nasionalisme dan cinta akan Indonesia. Jadikan memen ini sebagai penambah semangat dalam menjalanakan berbagai tugas yang diamanahkan oleh negara.


Pencapaian keberhasilan tugas yang telah kita raih, harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan, kedepan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional menuntut kesiapan TNI AD untuk menyambut tugas yang mulia tersebut, maka terus pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program peningkatkan profesionalisme para prajurit.


Meski banyak prestasi yang ditorehkan selama ini,namun masih terdapat yang harus segra diperbaiki yaitu masih adanya oknum oknum prajurit yang melakukan pelanggaran, hal ini harus menjadi koreksi kita bersama agar tidak kembali terjadi dimasa mendatang.


Sebelum mengahiri amanatnya, Kasad menekankan beberapa pedoman bagi seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat dalam melaksanakan setiap tugasnya.


Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketakwa’an kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbagsa dan bernegara.


Kedua : Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada.


Ketiga :TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.


Keempat : Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat.


Keenam : Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.


Selamat menjalankan tugas,semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI AD bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cinta bersama. Jakarta 17 Mei 2022 Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, tutup Dandim 0213/Nias (SL)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama