Nek Salma Dijambret Dua Pria di Perumnas Mandala


SWARAHUKUM.COM - Medan, Seorang pria diamankan massa usai melakukan aksi penjabretan terhadap seorang wanita lanjut usia di Jalan Garuda Perumnas Mandala, Kamis (28/4/2022), sekira pukul 10.00 WIB.


Menurut informasi, yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, saat beraksi terduga pelaku Leo warga Jalan Tangguk Bongkar bersama temannya yang berhasil kabur, melintas di Jalan Seriti II Perumnas Mandala dengan mengendarai sepeda motor jenis maetic dan melihat sebuah tas terletak di sepeda motor Honda Vario BK 3343 AFB milik korba Salmia (72) warga Jalan Belibis 16 Perumnas Mandala dan langsung merampas nenek tersebut.


"Saat itu nenek ke Jalan Seriti II untuk mengambil uang zakat, lalu uang itu saya simpan dalam dompet setelah itu nenek simpan dompet itu ke dalam tas, ketika hendak ke pajak Garuda, tiba-tiba pelaku yang berada di boncengan langsung merampas tas saya dan mereka langsung kabur," ungkap nek Salma sembari mempraktikkan saat ia meletakan tas itu di sepeda motornya.


Tau tasnya di Jambret, kemudian nek Salma berteriak, mendengar teriakan nek Salma, warga dan penguna jalan lainnya langsung mengejar kedua pelaku, naas bagi pelaku, sepeda motor yang mereka tunggangi terjatuh dan terduga pelaku Leo langsung dihajar massa, sementara rekannya yang berada di boncengan langsung kabur ke arah Jalan Puyu 1 dan masuk ke sebuah rumah kosong untuk bersembunyi dari kejaran massa.


"Setelah dicari-cari disetiap sudut rumah kosong itu pelaku tidak di temukan, bahkan warga juga turut mencari sampai naik ke atas asbes rumah kosong itu namun pelaku gak juga ketemu," kata Dedek Junaidy Kepala Lingkungan (Kepling) I Jalan Seriti.


Sambung Dedek Junaidy menjelaskan, tas korban dibuang pelaku yang kabur ke jalan di dekat rumah kosong tersebut dan untuk mencegah massa semakin ramai, ia dibantu warga lainnya mengamankan terduga pelaku Leo ke Pos Polsek Percut Sei Tuan Sub Sektor Perumnas Mandala.


Atas peristiwa itu, Nek Salma mengalami kerugian 1 unit HP dan uang tunai yang berada di dalam dompet.


Selam berapa lama, personil Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan tiba di lokasi dengan mengendarai mobil patroli doubel kabin dan langsung membawa terduga pelaku dari kerumunan massa ke Polsek Percut Sei Tuan untuk di proses lebih lanjut. Selain mengamankan terduga pelaku polisi juga turut membawa Nek Salma untuk membuat laporan Polisi guna meringkus rekan terduga pelaku yang berhasil kabur. (Pea)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama