Didatangi Kasad, Danyonarmed 2/105 Trk/KS Berikan Cinderamata Unik

SWARAHUKUM.COM-Deliserdang, Danyonarmed 2/105 Trk/KS, Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., memberikan cinderamata unik kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., saat melakukan kunjungan kerja ke Makoyonarmed 2, Deli Serdang. Senin, (3/1/2022).

Cinderamata unik itu berupa Pisau Tumbuk Lada yang merupakan senjata tradisional masyarakat Karo, dan foto Kasad beserta Ny. Rahma Dudung Abdurachman dipotongan kayu trembesi.

Terkait dua cinderamata unik itu, Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E. mengungkapkan bahwa melalui cinderamata pertama berupa Pisau Tumbuk Lada merupakan senjata khas Karo yang mengandung harapan dan doa untuk Kasad dapat menjadi pemimpin yang dapat mencapai tujuan dan sasaran dengan cepat bagaikan Petir/Kilat.

"Sedangkan cinderamata kedua, berupa foto dari masa ke masa Kasad saat taruna dan beserta Ibu Kasad. Cinderamata kedua ini merupakan buatan dari ibu-ibu anggota Persit kita (Persit KCK Cabang XIV Yonarmed 2/105 Tarik/Kilap Sumagan) atas nama Ny. Hendrik" jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kehadiran Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., merupakan kebanggaan bagi keluarga besar Kilap Sumagan yang saat ini dipimpinnya.

"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami beserta keluarga besar Kilap Sumagan, terpilih menjadi satuan pertama di tahun ini yang didatangi Bapak Kasad dan Ibu," ucap Danyon.

Danyon pun berharap, kedatangan Kasad ini dapat menjadi motivasi bagi para prajuritnya untuk selalu memberikan pengabdian yang terbaik bagi Satuan, TNI AD, serta bangsa dan negara. (Ril)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama