Muspida Sumut Hadir, Kapolda Sumut Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Lilin Toba

LASSERNEWS.COM - Medan, Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.Martuani Sormin M.Si memimpin rapat dalam rangka mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral Ops lilin Toba 2020 bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut. Selasa ( 15/12/20) pukul 10.00 Wib 

Dalam kesempatan ini turut hadir Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasannuddin S.I. P, M.M ,Kabinda Provsu, Wakapolda Sumut, PJU Polda Sumut, PJU Kodam I/BB, Para Kapolres/ta/tabes jajaran Polda Sumut, unsur pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan tokoh adat. 

Dalam kegiatan ini Kapolda Sumut mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para tamu undangan yg berkenan hadir pada rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru 2021. 
Dalam sambutannya Kapolda Sumut menyampaikan situasi kamtibmas saat ini pasca pilkada 2020 di mana sumut sebagai provinsi terbanyak saat penyelenggaraan masih tetap aman dan kondusif.  " secara pribadi saya mewakili TNI dan Polri mengucapkan terima kasih karena pelaksanaan Pilkada 2020 aman dan kondusif. Ini semua karena doa alim - ulama, tokoh agama dan masyarakat serta kerja sama semua unsur aparat dan pemerintah Sumut" jelas Irjen Martuani. 

Kemudian Kapolda Sumut menyampaikan  dalam rangka menangani corona virus saat ini TNI dan Polri serta unsur kejaksaan sudah melaksanakan Ops Yustisi untuk menangani pencegahan dan penyebaran covid -19 di Sumut. Sudah banyak orang - orang yg terpapar dan semuanya di tanggung pemerintah dan Saat ini sudah banyak anggaran yg di turunkan untuk penanganan virus corona ini. "Bapak dan ibu kami undang disini untuk menyampaikan bahwa pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2021 ini untuk melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, jangan berkumpul - kumpul apalagi sampai tidak menerapkan protokol kesehatan. Bila perlu buat kegiatan di rumah saja bersama keluarga. " Terang Kapolda Sumut. 

Irjen Martuani Sormin juga mengatakan bahwa semalam Polda Sumut sudah audiensi dengn PGI dan penyampaikan serta menegaskan tidak ada pelaksanaan Natal dan Tahun baru mengingat saat ini covid -19 masih marak. Kapolda Sumut juga menghimbau agar masyarakat mau melaksanakan natal melalui daring dan virtual. Selain itu Polda Sumut juga mengatakan Polda Sumut tetap melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021. " Kami juga menyampaikan tidak ada pelaksanaan pesta tahun baru, kalau ada akan kita bubarkan" tegas Kapolda Sumut. 

Di akhir amanatnya Kapolda Sumut berharap pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral terkait ops lilin toba 2020 dapat berjalan dengan baik dan dapat menemukan jalan terbaik untuk dapat di jadikan acuan kita dan menyatukan presepsi semua unsur dalam pelaksanan Ops lilin Toba 2021 nantinya. 

Selanjutnya Pangdam I/BB juga turut menyampaikan apa yg di sampaikan Kapolda Sumut saat Rapat Ops lilin mengenai situasi Kamtibmas di Sumut benar dan kiranya rapat lintas sektoral ini dapat menjadi acuan  saat pelaksanaan Ops Lilin Toba 2021 nantinya dan kami  TNI siap membantu dan mendampingi Kepolisian untuk membantu menjaga kamtibmas baik dalam pelaksanan Pilkada maupun pelaksanaan Ops lilin 2021 nantinya. Karena dengan bekerja sama kita pasti bisa.  Selesai penyampaian amanat kegiatan di lanjutkan dengan penyampaian dan paparan serta musyawarah perwakilan masing- masing unsur pemerintah dalam rapat lintas sektoral Ops Lilin Toba 2021.
(Ismal)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama