Terhindar dari Covid-19,Kapolda Sumut Ingatkan Personil Selalu Menggunakan Masker

LASSERNEWS.COM - Medan, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si mengingatkan personil untuk selalu menggunakan masker saat melaksanakan tugas agar terhindar dari penyebaran Covid-19 (Virus Corona).

Hal ini disampaikan Kapolda sumut saat memimpin anev situasi Kamtibmas dan antisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Rabu (08/04/2020). Kegiatan ini turut dihadiri Irwasda Polda Sumut dan para Pejabat Utama Polda Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut mengatakan virus corona ini menjadi perhatian khusus mengingat penularannya sangat cepat dan tidak kasat mata. Personil harus menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga secara mandiri dan berjemur sebagai langkah pencegahan dini.

Lanjut, Kapolda Sumut mengingatkan personil untuk gencar memberikan himbauan agar masyarakat agar tidak berpergian keluar rumah kecuali ada kepentingan khusus dan mendesak namun dalam menyampaikan himbauan tetap mengedepankan sikap humanis dan sopan agar dapat diterima masyarakat. 

Kegiatan perekonomian seperti pasar tradisional juga tidak boleh terganggu serta pendistribusian bahan pangan harus terus dilakukan. Hal ini untuk menjaga agar kebutuhan akan bahan pokok tetap terjaga dan ekonomi mikro tetap berputar.

Kapolda Sumut juga berpesan agar personil melaksanakan tugas penanggulangan Covid-19 ini dengan ikhlas dan semangat sebagai ladang ibadah. 
"Ingatkan personil untuk semangat dan ikuti protokol kesehatan yang telah diberikan pemerintah. Bersama masyarakat kita lawan dan cegah pemyebaran Virus Corona dan mari kita putus mata rantai penyeberannya", ujar Kapolda Sumut sormin martuani.

(Is)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama