Pisah Sambut Danlanud Soewondo Berlangsung Akrab dan Penuh Haru

LASSERNEWS.COM - Medan, Acara Pisah Sambut Komandan Lanud Soewondo Dari Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey Kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto berlangsung penuh keakraban, bertempat di Selter Lanud Soewondo. Rabu (21/8/2019) Jam 8:00 WIB.

Acara diawali dengan kedatangan Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto beserta istri disambut dengan jajar kehormatan dan pengalungan bunga serta ditambah riuh tepuk tangan dan yel-yel khas Lanud Soewondo.

Setibanya Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto di lokasi acara langsung disambut dengan tarian tor-tor dan prosesi pengulosan oleh Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey kepada Kolonel Meka dan istri.

Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam kata sambutannya mengatakan sebagai mana yang diketahui bersama, kemaren kita telah melaksanakan serah terima jabatan komandan Lanud Soewondo di Makoopsau I Jakarta, dari kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto demikian juga jabatan ketua Pia Ardhya Garini cabang 15 daerah I Lanud Soewondo dari Ny. Arimbi Dirk Poltje Lengkey kepada ibu Meka Yudanto.

"Patut kita syukuri karena rangkaian prosesi Sertijab yang dilaksanakan di Makoopsau I dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar maka dengan demikian, mulai kemaren ( 20/8) semua tanggung jawab yang ada di Lanud Soewondo sepenuhnya sudah dipegang oleh Kolonel Pnb Meka Yudanto beserta ibu," ucap Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey.

Katanya lagi, dengan berakhirnya masa tugasnya di Lanud Soewondo, maka secara pribadi dan keluarga, kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota beserta keluarga yang telah mendukungnya beserta istri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama kurang lebih 15 bulan.

"Sejak awal saya menjabat hingga pelaksanaan sertijab, saya menilai seluruh pelaksanaan tugas yang saya emban selama ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan, bantuan, kerja sama dan loyalitas yang telah diberikan oleh seluruh warga Lanud Soewondo, untuk itu saya ucapkan terimakasih," ucap Kolonel Dirk Poltje Lengkey.

Selanjutnya tidak lupa Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey mengucapkan selamat kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto, S,Sos., M.A.P dalam memangku jabatan komandan Lanud Soewondo yang baru.

"Kepercayaan yang diberikan pimpinan pada Kolonel adalah satu kehormatan sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidak ringan, namun saya yakin dengan berbagai bekal pengalaman dan didukung oleh segenap anggota Lanud Soewondo, Kolonel akan mampu melaksanakan tugas-tugas kedepan dengan lebih baik lagi, kepada segenap Perwira, Bintara, Tantama dan pegawai negeri sipil, saya mohon agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto beserta ibu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, sebagai mana yang tela saya rasakan selama ini," ucap Perwira berpangkat melati tiga ini.

Diakhir kata sambutanya Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey sempat terharu dan meneteskan air mata saat ia menyatakan permintaan maafnya dan istri mungkin selama ia menjabat terdapat salah dan khilaf, karena pada prinsipnya yang ia lakukan untuk memberikan yang terbaik untuk Lanud Soewondo, " tutur Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey.

Sementara itu Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto pada kata sambutanya menyatakan rasa terima kasihnya atas sambutan yang diberikan padanya.

"Pertama saya ucapkan rasa terima kasih pada seluruh anggota maupun PNS Lanud Soewondo atas sambutan yang diberikan pada saya dan istri, merupakan kehormatan bagi saya dan istri mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk menjabat sebagai komandan Lanud Soewondo yang kami ketahui mempunyai jejak rekam dan sejarah yang cukup membanggakan, pada saat bencana alam Tsunami di Aceh dan Nias, Lanud Soewondo ini digunakan sebagai pintu gerbang untuk menerima, membawa dan menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana alam, selain itu Lanud Soewondo juga merupakan pangkalan operasi yang digunakan TNI untuk menjaga kedaulatan NKRI, untuk itu kami sangat bangga di tunjuk oleh pimpinan, dipercaya sebagai komandan Lanud Soewondo. Kami menyadari bahwa tidak mudah untuk menjadi seorang Komandan Lanud, saya akui bahwa sebelumnya saya menjabat sebagai komandan Wing II Lanud Abdul Rahman Saleh yang mana dalam kesehariannya kami bersentuhan dengan alutsista serta menyiapkan operasi dan latihan namun dengan diberikanya tugas ini pada kami tentunya kami akan mengembangkan dan melanjutkan kebijakan dari Danlanud sebelumnya, saya sudah mendapatkan banyak informasi dari Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey tentang berbagai hal yang berkaitan dengan Lanud Soewondo, serta instruksi dari pimpinan bahwa Lanud Soewondo ini harus tetap beroperasi dan terus diaktifkan sebagai pangkalan alternatif, disini juga disiapkan sebagai tempat untuk mendukung kegiatan penerbangan, intinya pangkalan ini harus selalu siap digunakan untuk kegiatan penerbangan, saya juga akan membuka komunikasi dengan Muspida dan akan berkunjung pada beliau-beliau serta saya akan membuka diri dan mencoba untuk mendekatkan diri kepada pejabat Muspida," pungkas Kolonel Meka mengakhiri.

Selanjutnya acarapun dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan serta pemberian cendra mata kepada Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey beserta ibu.

Diakhir acara, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey beserta istri dilepas dengan tradisi jajar kehormatan dan yang paling menarik adalah saat mantan Danlanud Soewondo diantar keluar Lanud Soewondo dengan menggunakan satu unit traktor sebagai simbol dari kegigihanya dalam merawat dan membersihkan seluruh areal Lanud Soewondo dengan merapihkannya bersama anggota. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama