Murid SDN 2 Bendungan di Lokasi TMMD Dibekali Wasbang

LASSERNEWS.COM - TRENGGALEK,- Sontak, kedatangan Satgas TMMD ke-105, Kodim 0806/Trenggalek di SDN 2 Bendungan, Kabupaten Trenggalek, disambut hangat oleh para pelajar di sekolahan tersebut.

Bahkan, Satgas pun sangat antusias dan merasa bangga dengan adanya sambutan yang ditunjukan oleh para pelajar sekolah dasar di lokasi itu.

“Sengaja kami kesini. Yang pertama, kami ingin lebih dekat dengan anak-anak di lokasi TMMD, dan yang kedua kami ingin membekali anak-anak ini dengan wawasan kebangsaan,” ujar Serda Purwanto. Rabu, 31 Juli 2019.

Terpisah, Dansatgas TMMD Kodim Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto menambahkan jika langkah yang dilakukan oleh personelnya, merupakan bagian dari program non fisik TMMD.

“Nah, seperti penyuluhan mengenai hukum, kesehatan dan berbagai sosialisasi lainnya, merupakan bagian dari program TMMD,” tandasnya.

Ia menilai, penyuluhan-penyuluhan tersebut, tak hanya melibatkan pihak TNI, khususnya Kodim Trenggalek saja. Namun, terdapat beberapa pihak lainnya, termasuk diantara Forpimda setempat.

“Mulai dari pihak Pemda, sampai Kepolisian dan instansi lainnya di Trenggalek, kita libatkan untuk memberikan wawasan ke masyarakat di lokasi TMMD,” terangnya. _(PENDAM V/BRAWIJAYA)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama