LBS Provsu Beri Pembekalan TP PKK Kelurahan Suka Makmur

LASSERNEWS.COM - Siantar, Dalam rangka mengikuti Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2019, Kelurahan Suka Makmur, Kecamatan Siantar Marihat terpilih mewakili Kota Pematangsiantar. Untuk itu, Tim Pembinaan Lomba Kelurahan Percontohan LBS Provinsi Sumut mengunjungi kelurahan tersebut, guna memberikan pembekalan kepada Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan, pertengahan pekan kemarin.

Kedatangan Tim yang diketuai Arjuna, didampingi Erna Yusnidar dan M Ansori Daulay, diterima Ketua TP PKK Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah bersama Wakil Ketua Betty Togar Sitorus serta Ketua TP PKK Kecamatan Siantar Marihat Fristi Hendra Simamora, di aula Kantor Camat Siantar Marihat.

Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar dalam kesempatan tersebut mengatakan pihaknya menyambut baik pembinaan yang dilakukan tim pembinaan dari Provinsi Sumut. Pembinaan, katanya, dibutuhkan guna lebih mempersiapkan Kelurahan Suka Makmur untuk mengikuti Lomba LBS.“Jika nantinya Kelurahan Kelurahan Suka Makmur mampu menorehkan prestasi menjadi juara, maka nama Kota Pematangsiantar menjadi yang ikut dibanggakan, karenanya perlu adanya persiapan yang matang,” ungkapnya seperti dilansir dari laman pematangsiantarkota.go.id, Minggu (17/02/2019).

Sebagai Duta LBS Kota Pematangsiantar, lanjut Syahputri, Kelurahan Suka Makmur memerlukan pembinaan. Sehingga ke depannya kelurahan ini bisa lebih bagus dari yang sudah ada sekarang.Selain itu katanya, dukungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pematangsiantar sesuai bidang tugasnya sangat diharapkan, demi terwujudnya tujuan yang diinginkan masyarakat, untuk meraih yang terbaik di tingkat Sumut.

Kepada lurah, Tim Penggerak PKK dan warga, Syahputri berpesan bahwa Lomba LBS ini jangan dijadikan beban. Namun harus disyukuri, terutama Kelurahan Suka Makmur untuk menjadi lebih baik. Di mana, dengan lingkungan yang tertata indah dan sehat akan menjadi contoh bagi kelurahan lainnya.“Untuk itu, diperlukan semangat gotong royong dan kebersamaan antara pemerintah kelurahan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, serta tentunya seluruh masyarakat di Kelurahan Suka Makmur ini,” jelasnya.(Rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama