Pangdam I/BB Ingatkan Dansat Peduli dan Berbuat Terbaik bagi Satuannya

LASSERNEWS.COM - Medan, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah mengingatkan para Komandan Satuan (Dansat) untuk selalu membangun kepedulian serta memberikan karya terbaiknya dengan kerja keras guna memajukan satuannya.

Pesan ini disampaikan Pangdam I/BB saat melakukan kunjungan kerja ke Mabekangdam I/BB, Mapaldam I/BB dan Matopdam I/BB, Senin (7/1/2019).

Pada kesempatan itu, dalam pengarahan Pangdam I/BB menyampaikan Kunker ini selain ingin melihat lebih dekat satuan yang ada diwilayah Kodam I/BB khususnya wilayah Medan, juga ingin melihat lebih dekat prajuritnya sekaligus sebagai moment silaturrahim dan perkenalan diri dengan pejabat daerah setempat.

Selanjutnya Pangdam I/BB berpesan untuk merasa bangga menjadi seorang prajurit. "Kita adalah keluarga besar. Saya percaya segala sesuatu dimulai dari rumah. Kehidupan prajurit adalah Esprit De Corp, prajurit diciptakan untuk tugas mulia yaitu mengamankan wilayah tanggung jawab beserta isinya," urai Pangdam.

Pangdam meminta setiap prajurit untuk mencintai pekerjaannya dengan selalu menjaga 5 kemampuan, yaitu disiplin, jago perang, fisik prima, jago menembak, dan jago beladiri.

"Selalu menjaga hubungan baik dengan Polri tunjukan pada semua strata. Lakukan kegiatan yang lebih bagus yang bisa membantu masyarakat. Prajurit jangan melakukan pelanggaran apalagi narkoba pasti saya pecat tanpa alasan apapun. Kalau ada masalah laporkan kepada atasan," tegas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan pelihara sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin selama ini, lakukan kegiatan bersama untuk memupuk kebersamaan. Setiap prajurit merupakan Badan Pengumpul Keterangan (BAPULKET), harus jadi mata dan telinga bagi para Komandan Satuan.

Selanjutnya Pangdam I/BB mengingatkan prajurit untuk ikut memerangi narkoba, mewaspadai berita Hoax, bersikap bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos), dan memelihara sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik selama ini, serta melakukan kegiatan-kegiatan bersama untuk memupuk kebersamaan.

Laksanakan pembinaan atlet berprestrasi dalam rangka menghadapi kejuaraan yang akan datang. Dansat harus memiliki kepedulian dan kemauan keras untuk berbuat yang terbaik bagi satuannya dengan selalu berinovasi dan pantang menyerah terhadap keadaan.

Prajurit Satpur/Banpur adalah calon Babinsa yang saat ini begitu disenangi oleh masyarakat dan mampu mengangkat nama baik TNI AD. Adakan kegiatan yang bersifat humanis dalam bergaul, serta dalam berinteraksi dgn rakyat. Oleh karenanya pertahankan dan hindari perbuatan yang dapat menyakiti hati rakyat.

Di penghujung acara, Pangdam berkesempatan menyerahkan hadiah kepada prajurit Bekangdam I/BB yang berprestasi Di bidang olahraga Voly ball Kapten Cba (K) Geget, Lettu Cba Aswadi, Koptu Tawar Lingge, Pns Masto Ginting dan di bidang olahraga tenis lapangan Serda A. Parangin-angin

Ikut serta dalam kunjungan itu, antara lain Kasdam I/BB, Irdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, dan Kapendam I/BB. (Red)

Sumber: Pendam I/BB

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama