Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Kapolres Pelabuhan Belawan Adakan Silaturahmi Antar Tokoh

LASSERNEWS.COM - Medan, Dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan pasca Pilkada 2018 sekaligus melaksanakan Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019.

Acara silaturahmi Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan pasca Pilkada 2018 sekaligus Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019, Kamis (18/10/2018) sekira pukul 09:30 Wib.

Acara ini turut dihadiri, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP IKHWAN, SH, MH dan seluruh PJU jajaran Polres pelabuhan Belawan, anggota DPRD Kota Medan an. UMMI KALSUM, SH  serta para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh Adat yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Adapun rangkaian acara yakni kata sambutan Kapolres Pelabuhan Belawan dengan mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan, kepada para tokoh Agama, tokoh masyarakat maupun tokoh adat yang telah menjaga kamtibmas khususnya di medan utara sehingga berjalan dengan aman dan kondusif pasca pelaksanaan Pilkada 2018.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan menghimbau kepada para tokoh agama, masyarakat dan adat yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan untuk tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar dapat bersama sama menciptakan situasi aman damai dan sejuk dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Sementara kata sambutan dari anggota DPRD Kota Medan, Ummi Kalsum, SH mengajak untuk bersama sama saling menjaga wilayah kita saling menjaga wilayah kita agar terciptanya situasi yang aman dan mari kita beri dukungan kepada Polres Pelabuhan Belawan dalam mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

Hal senada juga disampaikan tlokoh masyarakat H. IRFAN HAMIDI menyampaikan, Mari bersama sama kita dukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dalam keadaan aman dan damai walaupun dalam pemilihan nantinya kita berbeda pendapat akan tetapi siapapun yang menjadi pemimpin di negara ini harus kita dukung dengan menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

" Kami juga meminta kepada pihak Kepolisian agar siapa saja yang membuat onar dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 nantinya agar ditindak sesuai dengan hukum."harapnya.

Kata sambutan dari tokoh Agama Kristen JANUARI TARIGAN menyampaikan, Kami siap mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 secara aman dan damai.

Masih ditempat yang sama, Kasat Lantas mengingatkan katanya sebelumnya pelaksanaan berlakunya Operasi Zebra disini kami juga meminta kepada Bapak kasat Lantas dalam pelaksanaan pengaturan di jalan raya agar dioptimalkan khususnya untuk diwilayah persimpangan Titipapan yang mana alur jalan sering terjadi kemacetan lau lintas dan kami siap membantu untuk  memberikan himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. (Ismasal Hsb)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama