Proyek Underpass Titi Kuning Biang Kemacatan

LASSERNEWS.COM - Medan, Warga Kota Medan dan penguna jalan dikeluhkan dengan pengerjaan proyek pembangunan underpass disimpang Jalan Titi Kuning, Medan yang kerab menyumbang debu dan kemacatan.

Pengerjaan proyek tersebut, sudah berjalan selama 2 tahun salah satu penyebab dan penyumbang kemacetan dikota Medan sepanjang 5 Km, Selasa (4/9/2018).

Proyek Dinas PU Medan yang belum kunjung selesai membuat geram sejumlah pengendara atas terganggunya arus lalu lintas di kawasan tersebut, kemacatan terjadi mulai pukul 07.00 sampai pukul 10.17 WIB pagi, selain itu, kemacatan juga terjadi pada saat jam sibuk antrian panjang kendaraan pun tak terelakkan hingga mengular sampai ke Jalan A.H. Nasution.

Padatnya kendaraan khususnya mobil yang menumpuk sepanjang jalan, membuat para pengendara sepeda motor kerap melewati trotoar guna mengejar waktu.

Amatan, petugas Satlantas Poltabes Kota Medan yang berjaga di Pos Jalan A.H. Nasution tampak kesulitan mengatur tumpukan kendaraan mulai pagi sampai sore hari.

"Seharusnya, pihak kepolisian Lalu Lintas Polrestabes Medan melakukan rekayasa arus lalu lintas menuju Titi Kuning guna menghindari tumpukan kendaraan terjebak macet," ketus salah seorang pengendara.

Tambah pengendara yang meminta namanya tidak untuk disebutkan, mengakan Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan harus bertanggungjawab atas kemacatan yang kerab bikin gerah para pengendara. "Melihat proyek yang sudah 2 tahun namun sampai saat ini belum finising, kuat dugaan adanya kong kali kong antara Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan dengan pihak rekanan," pungkasnya. (Ir)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama