Reses Tahap II DPRD Nias Utara Dapil 1 Tahun 2018 Di Kec. Namohalu Esiwa Berjalan Sukses

LASSERNEWS.COM - Nias Utara, Sesuai agenda Lembaga DPRD Nias Utara untuk melaksanakan Reses di masing - masing Dapil yang bertujuan menjemput aspirasi masyarakat, maka anggota DPRD Nias Utara dari Dapil I (Kec. Lotu, Kec. Lahewa Timur dan Kec. Namohalu Esiwa) laksanakan Reses yang dihadiri oleh ratusan masyarakat Namohalu Esiwa, dilaksanakan di Aula Kantor Camat Namohalu Esiwa (23/8/2018).

Adapun anggota DPRD yang hadir melaksanakan Reses antara lain: Dalifati Ziliwu, S.Pd, M.Pd (asal Kec. Namohalu Esiwa), Sodiriang Ziliwu (asal Kec. Lotu) dan Pidaman Nazara (asal Kec. Lotu).

Dalifati Ziliwu, S.Pd, M.Pd menyampaikan Expos anggaran yang dialokasikan Pemkab Nias Utara untuk menunjang pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan tahun 2018 ini seniilai  17,7 milyar di Kec. Namohalu Esiwa, alokasi dana tersebut jauh meningkat dari tahun - tahun sebelumnya.

Selanjutnya Dalifati berharap agar seluruh Elemen masyarakat Kec. Namohalu Esiwa mendukung pelaksanaan Pembangunan di setiap lokasi/ daerah adanya kegiatan pembangunan supaya pembangun dimaksud dapat terlaksana dengan baik. Harap Wakil Rakyat asal Namohalu Esiwa itu.

Sambutan mewakili Kades se-Kec. Namohalu Esiwa oleh Kades Namohalu Fatiwaso Harefa menyampaikan agar apapun aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui Reses ini jangan hanya sebatas di catatat dan disampaikan ke Lembaga DPRD oleh anggota DPRD yang hadir saat ini, melainkan dapat terakomodir dan dapat terkafer pada penetapan APBD tahun 2019 mendatang.

Sambutan mewakili Tokoh masyarakat oleh Purnawirawan Polri Gatimbowo Gea mengharapkan kepada seluruh Elemen masyarakat Namohalu Esiwa untuk ada kekompakan dan tidak saling berebut untuk mempertahankan ego masing - masing. Kalau ada pembangunan di lingkungan kita, mari kita dukung pembangunan dimaksud supaya dapat terlaksana dengan baik.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Gatimbowo Gea menghimbau agar seluruh masyarat semakin menyatukan persepsi terlebih pada Pemilu 2019 mendatang, supaya masyarakat Kec. Namohalu Esiwa dapat mengantar Wakil Rakyat untuk duduk di DPRD minimal 3 orang Putra/ Putri asal Namohalu Esiwa, harapnya.

Pada Reses kali ini, masyarakat tidak bosan - bosan untuk menyampaikan udulan pembangunan skala priorintas antara lain: Perbaikan/ pengaspalan jalan jslur Hilinduria - Namohalu yang kondisi saat ini susah dilalui kendaraan, Pembangunan Jembatan sungai Esiwa yang menghubungkan desa Esiwa - desa Tuhenakhe 1, Perkerasan dan Pengaspalan jalan yang menghubungkan desa Meafu Kec. Lahewa Timur dengan desa Dahana Hiligodu Kec. Namohalu Esiwa menuju Lotu Ibu Kota Kab. Nias Utara dan usulan - usulan lainnya baik di bidang Pendidikan, Kesehatan, tidak ketinggalan pembangunan SDM masyarakat.

Masyarakat Kec. Namohalu Esiwa berterima kasih kepada Pemkab Nias Utara atas pengalokasian anggara untuk pembuangunan di Kec. Namohalu Esiwa, dimana tahun 2018 sedikit meningkat dari tahun sebelumnya dan berharap tahun - tahun mendatang dapat berlipat ganda dialokasikan anggaran di Kec. Namohalu Esiwa mengingat Geografis wilayah Namohalu Esiwa masih banyak desa terisolir/ tertinggal, ungkap beberapa Tokoh masyarat usai pelaksanaan Reses.  (F.Lahagu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama