Polres Belawan Tangkap Pegawai Rutan Status Tamping Ditembak

LASSERNEWS.COM - Belawan, Tim Operasi Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan seorang Pegawai yang bertugas sebagai Penjaga Pintu Utama (P2U) Rutan klas II-B Labuhan Deli berinisial Tama bersama seorang Napi yang berstatus sebagai Taping (Tahanan Pendamping) berinisial syaiful.

Dari informasi yang didapat, syaiful merupakan Narapidana (Napi) yang berstatus tahanan pendamping (Taping) yang akan bebas pada 17 agustus ini di amankan Polisi diseberang jalan tepatnya di depan Rutan klas II-B Labuhan Deli jalan Titi Pahlawan Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, bersama dengan Petugas P2U Tama saat polisi mengamankan Taping ini mencoba melarikan diri kepinggiran sungai sehingga petugas menghadiahinya timah panas.

Keterangan yang diterima Jumat (10/08/2018) di Polres Pelabuhan Belawan menyebutkan adanya penangkapan Pegawai Rutan klas II-B Labuhan Deli dan Napi, Namun beliau belum bisa memberikan keterang yang detail dikarenakan kejadian tersebut baru dan masih dalam proses penyidikan.

Hal yang sama juga di katakan Kepala Rutan Klas IIB Labuhan Deli, Nimrot Sihotang,"ya benar ada Pegawai dan Tahanan yang di amankan Polisi, ini saya lagi mau cek" jawab Nimrot melalui telepon selulernya.

Ketua Forum Jurnalis Belawan (FJB) meminta Kepada Kepala Rutan Labuhan Deli untuk melakukan sidak kedalaman Ruangan Tahan dan tes urine bagi pegawai Rutan agar bersih dari Narkoba dan lebih memperketat keamanan Rutan serta menjadi perhatian khusus buat Taping-Taping yang leluasa keluar masuk rutan, jangan pula Taping-Taping ini dimanfaatkan menjadi kurir, Terang Erwin.

Amatan di lapangan dalam operasi tersebut ada sekitar tiga puluhan Petugas dari Sat Narkoba bersama dengan satuan Shabara Polres Pelabuhan Belawan dalam rangka Razia yang ditingkatkan langsung di Pimpin Kabag Ops Kompol Erinal bersama Kasat Narkoba AKP Edi Safari.(Rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama