Pj Gubsu Harapkan Prestasi Mukmin Azis Motivasi Siswa Lainnya

LASSERNEWS.COM - Medan, Prestasi yang berhasil diraih M Mukmin Azis, siswa sekolah SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, diharapkan dapat memotivasi siswa lainnya, untuk lebih giat lagi belajar dan berlatih, sehingga meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA saat menerima audiensi dari Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Kasni dalam rangka pemberangkatan siswa sekolahnya M Mukmin Azis  mewakili Indonesia untuk mengikuti lomba ASEAN Skills Competition 2018 di Bangkok Thailand pada 27 Agustus – 5 September 2018, di ruang kerjanya Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat (10/8). "Seseorang yang berprestasi bisa memotivasi orang lain untuk ikut berprestasi juga. Dan seharusnya yang berprestasi ada banyak di Sumatera Utara, tidak sedikit," katanya.

Pj Gubsu Eko Subowo mengatakan, prestasi tersebut merupakan suatu yang membanggakan. "Sebab kita berhasil lolos sampai tahapan nasional, bahkan sekarang tingkat Asia Tenggara," ujar Eko.

Menurut Eko, motivasi seseorang bisa berasal darimana saja. Entah itu membanggakan orang tua, negara atau Indonesia sah-sah saja. "Mendapat prestasi karena motivasinya untuk membanggakan orang tua itu bagus, konsisten saja, motivasi seperti membanggakan negara itu akan ikut dengan sendirinya. Semoga bisa konsisten seperti itu, sehingga nanti bisa masuk ke level world competition," ujarnya.

Selain itu, motivasi terpenting untuk seseorang adalah mencari ilmu sebanyak-banyaknya. "Kalau seperti itu kita bisa behasil di bidang apa saja yang kita geluti," kata Eko.

Eko mengucapkan selamat kepada Mukmin. "Saya bangga, kita semua bangga, mudah mudahan juara. Mudah-muadahan tumbuh lagi yang seperti ini, serta jadi yang terbaik untuk Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Mukmin mengaku bisa berprestasi seperti itu karena motivasi keluarganya. Selain itu, Mukmin juga mengaku percaya diri dan telah menyiapkan mental ketika bertanding. "Saya ingin membanggakan orang tua, dan mengubah nasib keluarga," ujarnya.

Kepala Sekolah SMK 1 Percut Sei Tuan Kasni mengatakan, tujuannya mengantarkan Mukmin berjumpa dengan Pj Gubsu. "Sebaiknya sebelum berlomba, kami ingin meminta arahan kepada Pj Gubsu terkait ini," katanya.

Kesempatan yang didapat Mukmin bisa memberikan masa depan yang cerah untuknya. "Setelah kompetisi, Mukmin bisa langsung mendapat pekerjaan, sudah ada yang mau merekrutnya," katanya.

Mukmin mengikuti lomba Asean Skills Competition 2018 di Bangkok Thailand untuk cabang electrical instalation. Cabang ini merupakan lomba intalasi listrik seperti rumah, hotel dan lainnya mengacu kepada standar Eropa. Lomba tersebut diikuti 10 negara di Asia Tenggara. Indonesia memberangkatkan 56 orang. Pada kompetisi tersebut yang akan bertanding mewakili Indonesia berjumlah 2 orang termasuk Mukmin. Sekarang Mukmim kelas 12 di SMK.

Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Arsyad Lubis, serta perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Percut Sei Tuan. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama