Masyrakat Sekitar Kodim 02/09 LB Terharu Melihat Sikap Andi Suhaimi Dalimunthe

LASSERNEWS.COM - Labuhanbatu, Dipastikan masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui seperti apa sebenarnya sosok Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT. Pria yang dikenal sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila ini, rupanya secara diam-diam telah 'mencuri' perhatian warga di lingkungan Makodim 0209/LB.

Lantaran, Ketua DPD Partai Golkar Labuhanbatu yang akrab disapa 'Bang Andi' inipun, tanpa pengawalan dan 'tetek bengek' konsep pencitraan, dirinya dengan tulus ikhlas telah menyerahkan 1 unit sepeda motor jenis Honda Vario kepada ustadz Mesjid di Makodim setempat, Senin (20/8/2018) kemarin.

"Tidak ada satu orangpun wartawan yang tau, tidak ada acara foto-foto, tidak ada pengawalan protokoler, beliau (Andi Suhaimi-red) sendiri yang mengantarkan sepeda motor Honda Vario kerumah Ustadz Serda Surianto," sebut Kopka Rajamin Lubis menceritakan kepada wartawan, Jum'at (22/8/2018).

Dikisahkan Rajamin, penyerahan sepeda motor tersebut bukan tidak beralasan, sebab, situasinya berawal dari hilangnya sepeda motor jenis yang sama milik Serda Surianto di pelataran mesjid Kodim setempat usai melaksanakan Sholat Ashar, Senin (20/8/2018), sekira pukul 16.30 WIB belum lama ini.

"Dia ustadz di mesjid itu, pulangnya selalu paling terakhir. Nah, pas kebetulan pak Andi juga ikut sholat Ashar bersama saat itu dan tentu saja mengetahui kalau sepeda motor milik Serda Surianto telah raib dipelataran mesjid. Bayangkan saja kondisi Surianto kala itu, sangat sedih yang mendalam dan tidak mampu berbuat apa-apa lagi, serta merta diapun pulang berjalan kaki dengan batin yang menjerit pasrah," urai Rajamin.

Lanjut dia, namun siapa sangka Allah SWT berkehendak lain, ibarat ungkapan harapan yang sering diucapkan banyak orang 'Semoga Hari Esok Lebih Baik Dari Hari Kemarin' telah menjadi kenyataan, dengan munculnya Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, secara diam-diam membawa 1 unit sepeda motor pengganti, agar ustadz Surianto dapat tetap meramaikan mesjid Kodim setempat.

"Dari awal mengetahui sepeda motor itu hilang dicuri, pak Andi gak ada janji mau mengganti, dan tidak ada arah bahasa kesitu. Tapi, besoknya beliau datang sendiri menyerahkan sepeda motor penggantinya, tentu kagetlah warga setempat! dan pastinya juga bercampur bahagia serta rasa bangga kepada pak Andi," bilang Rajamin.

Kemudian, pada proses penyerahan yang tidak memakan waktu lama itu, sejumlah informasi lain yang berhasil dihimpun menerangkan bahwa, sepeda motor pengganti dimaksud, juga mesti difungsikan sebagai transportasi ustadz Surianto agar kembali tetap fokus mengurusi mesjid Kodim tersebut.

Akibat 'Motivasi Sikap' yang dilakukan Andi Suhaimi itu pula, sejumlah apresiasi dan rasa hormat warga bermunculan, bahkan banyak masyarakat setempat ikut mendo'a kan Bupati Labuhanbatu beserta keluarganya selalu dalam lindungan Allah SWT.

"Kami sangat bangga kepadanya, hanya do'a yang bisa kami sampaikan, semoga pak Andi beserta keluarga tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ungkap Ernawati yang diamini sejumlah warga di lingkungan Asrama Kodim 0209/LB.(AJI)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama