Jalan Utama Dua Desa Tertutup Tanah Longsor

LASSERNEWS.COM - Madina, Bencana longsor melanda desa parmompang dan Desa padang Laru kec. Penyabungan Timur Kab. Madina yang mengakibatkan  putusnya jalan yang menghubungkan Desa pujur, desa gunung beringin dan desa tanjung. (18/4/2018)

Akibat kondisi tanah yang labil dan di picu curah hujan yang sangat tinggi menyebabkan gerakan tanah atau longsor didaerah tersebut, Dampaknya tebing setinggi 120 meter tiba tiba runtuh sehingga menutup jalan utama desa tersebut.

Bermula, kondisi tanah yang retak kemudian di guyur hujan yang cukup deras telah menyebabkan air mengisi retakan tanah tersebut dan menyebabkan tanah longsor.

Dalam peristiwa tersebut, Tidak ada korban jiwa dalam musibah, namun jalan tertutup oleh longsoran tanah. Jalan ini merupakan Akses utama menuju beberapa Desa yaitu Desa Pujur, Desa Gunung dan Desa Beringin. Sehingga Masayarakat setempat tidak dapat melalui Jalan tersebut.

B.Lubis selaku warga sekitar mengungkapkan longsor di picu seringnya hujan deras , melihat kondisi ini tidak menutup kemungkinan terjadi longsor susulan,katanya. (Isma)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama