Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek Listrik Dua Rumah Hangus Terbakar

LASSERNEWS.COM - Hinai, Diduga karena hubungan arus pendek listrik dua rumah warga Desa Batu Melenggang Kec.Hinai yang bergandeng hangus terbakar rabu (08/08/2018) sekitar pukul 10.30 Wib adapun pemilik rumah Basri dan Irwandi warga dusun II Desa Batu Melenggang.

Pada saat kejadian Basri (55) bersama Yatmi (50) istrinya saat itu berada di sekitar rumah,mereka mengetahui api bermula dari ruang tengah karena bahan asbes rumah yang terbuat dari tepas dan dinding rumah terbuat dari papan membuat api cepat membesar,karena api yang cepat membesar membuat Basri dan warga sekitar tidak mampu berbuat apa - apa seluruh barang - barang yang ada didalam rumah tidak dapat diselamatkan hingga sijago merah meratakan bangunan rumah dengan tanah.

Begitu juga dengan rumah Irwandi (35) anak dari Basri (55) yang kebetulan membuat rumah disebelah rumah bapaknya tersebut tidak juga bisa di selamatkan begitu juga dengan barang - barang dan surat berharga yang ada didalam rumah.

Kerugian mencapai puluhan juta rupiah tak lama berselang Camat Hinai M.Nawawi bersama unsur Forkopim Kecamatan Hinai dan Kepala Desa Batu Melenggang datang kelokasi memberi semangat kepada korban.

Dalam kesempatan itu Camat Hinai memberikan bantuan tanggap darurat berupa beras dan mie instan tidak hanya itu camat Hinai juga telah melakukan kordinasi dengan pihak BPDB Langkat dan Baznas Langkat untuk bantuan tanggap darurat selanjutnya M.Nawawi juga telah berkordinasi dengan tokoh masyarakat dan warga sekitar agar membuat program untuk membantu korban kebakaran.(AR.Limbong)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama