KPU Nias Utara Laksanakan Pleno Perhitungan Suara Pilgubsu

LASSERNEWS.COM - Nias Utara, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Utara laksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilihan Gubeenur Dan Wakil Gubernur sumatera utara di Aula pertemuan Kaliki 04 Juli 2018 Kota Gunungsitoli yang di buka secara resmi oleh ketua KPU Nias Utara Otorius Harefa.

Hadir dalam Rapat Pleno Perhitungan Suara kali ini Seluruh Komisioner  KPU Nias, Panwaslih Kabupaten Nias Utara Kapolres Nias Yang Di wakilkan Kasat Intel dandim 0213 Nias Pimpinan Partai Politik, PPK se Kabupaten Nias Utara Ormas LSM dan Pers Serta undngan lain nya.

Dalam.Kata sambutan nya Ketua Panwaslih Kabupaten Nias Utara Aidil Rahman Tanjung Mengatakan pelaksanaan Pilgubsu di kabupaten Nias utara Berjalan dengan baik aman dan tertip dan hingga sampai saat ini belum ada masalah dan ini perlu kita Berikan Apresiasi kepada Penyelenggara Pilgubsu di Kabupaten  Nias Utara mulai dari tingkat Desa hingga sampai saat ini Rapat Pleno tingkat KPU Nias Utara.

Selain dari pada itu Ketua Panwaslih sedikit memberi penjelasan tentang tingkat kesadaran masyarakat nias utara yang di Nilai sangat rendah dalam memberi hak suara hal ini bukan semata mata kegagalan penyelenggara pemilu tetapi hal ini di akibatkan masyarakat yang belum sadar pentingnya Demokrasi dalam.Pemilu, Padahal penyelenggara pemili termasuk Panwaslih sudah melakukan sosialisasi dan juga Pemerintah Nias Utara melalui Kesbangpol nias utara sudah melakukan sosialisasi Pilgubsu ini.

Ketua KPU Nias Utara Dalam kata sambutan nya dengan bangga sangat mengucapkan terimakasih kepada semua Elemen maayarakat Nias Utara yang telah mendukung Pemilu 2018 berjalan dengan baik terlebih lebih kepada KPPS,PPS dan PPK yang melaksanakan tugas dengan baik dalam pilgubsu ini serta Para Pihak Kepolisian Dan TNI yang telah berpatisipasi mengamankan Pilgubsu mulai dari tingkat desa hingga ke tingkat kabupaten nias utara sehingga sedikitpun KPU Nias Utara tidak ada masalah.

Lanjut Ketua KPU mengatakan Rendahnya Partisipasi Masyarakat nias utara dalam memberi hak suara pada Pilgubsu itu di luar kemampuan KPU Nias Utara pada hal sudah kita bekerja keras melaksanakan Sosialisasi mulai dari tingkat Desa hingga tingkat kabupaten Masalah Masyarakat tidak memilih itu adalah Hak pribadi seseorang Tegas Otoris Harefa. Untuk nias utara DPT pilgubsu sebanyak 86 Ribu lebih dan yang sudah memberi hak suara 30 Ribu lebih Ucap ketua KPU Nias Utara.

Hasil yang Di dapat Deteksi.co Nias Utara Nomor urut 1 5.761 orang dan Urut Nomor 2,  26.606 Orang ( Yason Harefa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama