Wali Kota Medan Hadiri Welcome Dinner Medan Fam Trip 2017

LASSERNEWS.COM - Medan, Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, MSi menghadiri Welcome Dinner dalam rangka Medan Fam Trip 2017, di Hotel Grand Mercure, Kamis (7/12). Event yang di ikuti oleh para peserta dari dalam dan luar negeri ini diharapkan dapat semakin memajukan kepariwisataan dikota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga mengucapkan selamat datang di Kota Medan kepada para peserta Medan Fam Trip 2017, kiranya selama berlangsungnya event ini para peserta dapat menikmati berbagai wisata yang ada dikota Medan.

"Selamat datang di Kota Medan, kota berbilang kaum yang kaya akan budaya."kata Walikota Medan dihadapan para peserta Medan Fam Trip 2017.

Selanjutnya, dalam sambutannya Walikota mengatakan Kota Medan sebagai kota nomor tiga terbesar di Indonesia tentu memiliki potensi wisata yang sangat banyak yang dapat di nikmati, mulai dari wisata kuliner, wisata sejarah dan budaya, wisata religi serta wisata MICE (Meeting, Incentives, Convention, Exhubition).

Untuk Wisata Kuliner, jelas Walikota, para wisatan dapat dapat menikmati berbagai sajian kuliner yang beragam, hal ini disebabkan banyaknya etnis dan budaya yang berdiam di kota Medan sehingga masing-masing dari etnis dan budaya tersebut menghadirkan kuliner khas daerahnya masing-masing.

"Dikota Medan kami memiliki pusat kuliner, seperti Merdeka Walk, Pagaruyung, Jalan Wajir, Ucok Durian, dan masih banyak lagi. Kota Medan hanya memiliki dua rasa kuliner yaitu enak dan enak sekali."ujar Walikota.

Selain Wisata Kuliner, Kota Medan juga memiliki wisata sejarah dan budaya seperti Istana Maimun peninggalan Kesultanan Deli yang sampai saat ini masih terus dirawat dan menjadi cagar budaya, serta ada juga rumah rumah Tjong A Fie yaitu rumah seorang keturunan tionghoa yang memiliki pengaruh besar dikota Medan pada masanya.

Sedangkan untuk Wisata MICE, Walikota mengatakan saat ini Kota Medan tengah di lirik sebagai tempat penyelenggaraan berbagai event baik Nasional maupun International. Hal ini karena di dukung fasilitas perhotelan dan balai pertemuan yang berstandart International.

Berbagai upaya pun terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Medan demi menunjang kemajuan Kepariwisataan dikota Medan, salah satunya dengan melakukan berbagai perbaikan infrastruktur kota seperti perbaikan jalur pendestrian.

"Fasilitas ini tengah kami perbaiki dengan tujuan supaya masyarakat dan wisatawan nyaman menikmati kota Medan dengan berjalan kaki."ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD ASITA SUMUT Solahudin NST, SE,MSP selaku penyelenggara event mengatakan Medan Fam Trip 2017 ini tidak hanya di ikuti oleh peserta dari dalam negeri saja, melainkan juga dari luar negeri seperti dari Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Kamboja.

Para peserta nantinya akan diajak berkeliling kota medan untuk mengenal lebih jauh wisata yang ada dikota Medan seperti heritage, Kuliner dan MICE.

"Kita ingin memperkenalkan keberagaman wisata yang ada dikota Medan, dan yang terbaru kita akan mengajak para peserta untuk tour ke kawasan Medan utara untuk melihat langsung hutan Magrove, peternakan ikan yang ada dikampung nelayan, dan kapal pembangkit listrik."jelas Solahudin.

Melalui Event ini, Solahudin berharap para peserta dapat menjadikan perjalanan wisata ini menjadi paket wisata yang nantinya ditawarkan kepada para turis baik dari dalam maupun luar negeri. (Rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama