Acara Natal PWI, Kapolda Sumut Harapkan Wartawan Bersama Polisi Tangkal HOAX

LASSERNEWS.COM - Medan, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menghadiri perayaan Natal PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Sumut. Perayaan Natal wartawan di Sumut tersebut diadakan pada hari Sabtu, 16 Desember 2017, Pkl 20.00 Wib s/d selesai, bertempat di Deli Room Hotel Danau Toba Medan.


Acara dihadiri juga oleh Pangkostrad TNI, Letjen TNI Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut, Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung, Sekjen GKPS, Pdt. Paul Ulrich Munthe, S.Th, Pembina Natal PWI Sumut, R.E. Nainggolan serta Para undangan dan Keluarga Besar PWI Sumut, sebanyak sekitar 250 orang.

Sementara Kapolda Sumut didampingi oleh pejabat utama Polda Sumut antara lain Dir Resnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung dan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Dra. Rina Sari Ginting.


Kegiatan perayaan Natal diisi dengan Ibadah Natal dan kata sambutan dari Panitia Natal dan berbagai tokoh dan Forkompida Sumut. Kapolda Sumut dalam sambutannya mengucapkan Selamat Natal 2017 dan Selamat Tahun Baru 2018 kepada para hadirin khususnya kepada Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia, Sumut. “Mari kita maknai Natal dengan kasih, sehingga kita melayani seorang akan yang lain,” tutur Kapolda.


Kapolda mengatakan PWI dapat berperan dalam menyebarkan makna Acara Natal saat ini.
“PWI Sumut menjadi pembawa berita kebaikan bagi keluarga, lingkungan dan negara, demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI,” ujarnya.

Kapolda Sumut juga meminta kepada PWI aktif dalam pemberitaan yang menjauhkan masyarakat dari kejahatan, HOAX dan menjadikan masyarakat sebagai kekuatan Social Security yang kuat.
“Khususnya dalam menangkal keberadaan HOAX karena semakin banyaknya berita HOAX sekarang ini dapat mengancam persatuan kesatuan serta stabilitas kamtibmas,” ujarnya.


Kapolda menekankan Polda Sumut berkomitmen untuk menjaga stabilitas Kamtibmas, dan tidak ragu untuk menindak tegas pelaku Curat dan Bandar Narkoba yang telah merusak generasi bangsa.
Selain ibadah dan kata sambutan, Perayaan Natal tersebut juga diisi dengan berbagai acara hiburan dan ditutup foto bersama. Kapolda Sumut ikut menyumbangkan suaranya untuk menghibur para hadirin dalam perayaan Natal tersebut. (rEL/GIOK)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama