Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw Pimpin Upacara dan Syukuran HUT Brimob ke-72

LASSERNEWS.COM - Medan, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw memimpin upacara dan syukuran HUT Brimob ke-72 dengan Tema "Dengan Semangat Sinergitas Korps Brimob Mewujudkan Promoter Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat" bertempat di lapangan Mako Sat Brimob Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Selasa (14/11/2017) pukul 08.00 Wib.

Usai berbagai atraksi ditampilkan, tibalah di puncak acara yaitu syukuran perayaan HUT Brimob ke-72. Acara ini dihadiri oleh Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/tabes jajaran Polda Sumut, unsue Forkompimda Sumut, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut serta Dansat Brimob Polda Sumut melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada personil Brimob tertua Aiptu Rus Karo Sekali dan personil Brimob termuda Barasa Andi Zalukhu.

Kakor Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Dansat Brimob Polda Sumut menyampaikan bahwa pada usia ke-72 ini, Korps Brimob Polri memusatkan penyelenggaraan ulang tahunnya di Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon.

Hal ini dilatarbelakangi terkait dengan renstra dan dinamika perkembangan kamtibmas seperti yang terjadi di tanah papua akhir-akhir ini, Maluku adalah Polda terdekat untuk memback up Polda Papua dalam menangani ancaman gangguam kamtibmas.

Polda Maluku juga mendapat apresiasi karena beberapa tahun terakhir situasi kamtibmas dinilai kondusif dibandingkan dengan wilayah pulau-pulau besar lainnya.

Selain itu, Kota Ambon juga menyimpan semangat juang pahlawan dari Korps Brimob Polri Aipda Anumerta Karel Satsui Tubun sebagai seorang pahlawan Nasional yang merupakan korban G/30 SPKI "Brimob bersama seluruh pihak akan terus membangun hubungan sinergitas dalam bentuk komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang dilandasi dengan semangat pengabdian tanpa batas", urainya

Diakhir sambutannya, Kakor Brimob Polri memohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan HUT Brimob ke-72 ini.

Kakor Brimob Polri juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak sehingga Korps Brimob Polri dapat mencapai keberhasilan dan kesuksesan disetiap tugas yang dilaksanakan. Kegiatan berakhir dengan acara hiburan bersama. (Giok)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama