Subdit 1/Ditreskrimsus Poldasu Temukan 10 Kontainer Aspal Impor


aspal impor
Lasernews.com - Medan,  - Modus baru, Aspal cair impor berada dalam 10 unit kontainer disembunyikan dikompleks pergudangan Mega Trans Centre No.9 V Jalan Medan-Tanjung morawa,Km.12,Deliserdang.

Menurut keterangan yang diperoleh bahwasanya ke 10 kontainer merek Hanjin,Tex dan Beason berisikan aspal itu. masuk ke kompleks pergudangan MTC,Rabu (22/6) tadi malam.

Adapun Kontainer yang berisi aspal itu masuk ke Indonesia melalui jalur laut ke Jakarta. lalu dibawa ke gudang MTC No.9 V Jalan Medan-Tanjung morawa, Deliserdang.

Berdasarkan pantauan wartawan dilokasi,beberapa diantara kontainer tersebut telah dibuka bagian pintunya.tampak terlihat banyak drum berukuran besar warna hitam berisikan aspal/ter dan perihal masuknya kontainer bermuatan aspal impor tersebut sudah diselidiki Polda Sumut sebelumnya.

Sementara itu Kasubdit I/Indag Ditreskrimsus Polda Sumut,AKBP Ikhwan Lubis mengatakan pihaknya hanya melakukan pengecekan dan kebenaran informasi soal masuknya aspal impor tersebut.Kita datang ke TKP hanya untuk mengecek kebenaran informasi itu,terang Ikhwan,Kamis (23/6).

Berdasarkan keterangannya, butuh waktu yang cukup lama. untuk membuktikan aspal tersebut palsu atau tidak.akan tetapi dia meyakani,aspal impor itu memiliki dokumen resmi. hingga bisa masuk ke Indonesia melalui Jakarta dan sampai di Medan.dan Kalau masuk ke Jakarta sampai ke Medan, berartikan sudah melewati Bea Cukai.Artinya,itu ada dokumennya.Kalau memastikan asli atau palsu aspal tersebut, kan butuh waktu dan proses yang tidak singkat,tandas Ikhwan.(David)

Sumber: www.hariandeteksi.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama